Warga Sumbergandu Madiun Heboh, Wanita Tua ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

by
Korban saat ditemukan dalam poisisi gantung diri dengan tali tambang yang dikaitkan pada kayu atap rumahnya. (FOTO: S.RUD)

MADIUN, FaktaNusantara.com – Ketenangan warga Desa Sumbergandu, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, mendadak berubah heboh. Ini setelah, Sumirah (60) warga RT 23 Desa setempat, ditemukan tewas dengan cara gantung diri, Minggu (13/5/2018).

Tubuh renta tersebut, pertama kali diketahui Setu (65) yang tak lain suaminya sendiri. Saat itu, tak seperti biasanya, Setu tak mendengar suara maupun aktivitas isterinya. Curiga dengan kondisi itu, Setu pun mencari istri di dalam, hingga dapur rumahnya.

Kaget bukan kepalang, begitu dirinya mendapati istrinya dalam posisi tergantung dengan tali tambang yang dikaitkan pada kayu atap rumahnya. Sontak saja, Setu berteriak minta tolong. Tetangga yang mendengar teriakan tersebut, langsung menuju sumber suara.

“Kita tahunya saat mendengar teriakan, begitu sampai di pusat suara, kakek tersebut mununjuk-nunjuk ke arah korban yang tergantung,” kata tetangga korban, di lokasi kejadian.

Beberapa tetangga lain, berinisiatif mengecek kondisi korban. Nasib berkata lain, wanita tua itu diketahui sudah tak lagi bernafas. Menurut beberapa tetangganya, korban nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, lantaran penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. “Ibu Sumirah itu sebelumnya sakit komplikasi. Mungkin sebab itu, ia nekad gantung diri,” katanya.

Jasad korban pun kemudian diturunkan dari tempatnya tergantung, atas persetujuan suaminya. Setelah itu, jenazah korban dimakamkan. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *