Warga Grati Gempar, Seorang Ibu dan Balitanya Ditemukan Tewas di Danau Ranu

by
Lokasi penemuan mayat seorang ibu dan balitanya di Danau Ranu, Kelurahan Gratiunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, FaktaNusantara.com – Maksud hati menolong anaknya yang masih balita tercebur ke Danau Ranu, Siti Khotimah (25) warga Lingkungan Parasan, Kelurahan Gratitunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, malah ikut tenggelam. Akibatnya, Ibu dan anak yang masih berusia 2 tahun bernama Raffa ini, ditemukan tewas, Jumat (6/4/2018) pagi.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan, AKP Endy Purwanto, membenarkan peristiwa tragis berujung kematian ibu dan anaknya ini. Menurutnya, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kejadian tersebut baru diketahui sekitar pukul 08.30.WIB.

Saat itu, ada warga yang baru saja selesai mencuci pakaian, melihat kedatangan kedua korban ke Danau Ranu, dengan maksud hendak mencuci pakaian. Danau Ranu memang digunakan oleh warga sekitar untuk melakukan akfititas sehari-hari, seperti mencuci pakaian.

“Saksi pertama melihat korban datang. Namun, saksi pertama pulang lebih awal dari korban,” ujar AKP Endy.

Beberapa saat kemudian, lanjutnya, datang saksi kedua ke danau bermaksud sama, yakni hendak mencuci pakaian. Namun, betapa kagetnya ia, saat menemukan kedua korban sudah mengambang di tepi danau. Sontak saja, mereka pun melaporkan temuan tersebut ke warga sekitar dan Polsek Grati.

Tak berselang lama, polisi yang datang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Diduga, kedua korban jatuh ke dalam danau dan tidak bisa berenang. Karena situasi sekitar danau yang sepi, tidak ada warga yang menolong korban, hingga kedua korban tewas.

“Danau tersebut berkedalaman sekitar 2 meteran. Karena lokasi danau sepi, saat itu tidak ada yang menolong keduanya,” ungkapnya.

Selanjutnya, kedua korban dievakuasi serta dilakukan visum et repertum. “Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Selanjutnya, jenazah kedua korban diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkas AKP Endy. (jn/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *