Uang di Tas Kresek Semburat, Jambret Dihajar Warga

by
Pelaku saat dikeler di Mapolres Probolinggo Kota. (FOTO: MOJO)

PROBOLINGGO, FaktaNusantara.com – Satu lagi, pelaku tindak kejahatan pencurian, ditangkap dan dihajar massa. Kali ini menimpa Andi, pelaku perampasan uang sebesar Rp 50 juta milik salah seorang warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jumat (4/5/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

Andi yang belakangan diketahui ber-KTP Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini, dihajar warga di rumah korban. Mengingat, pelaku merampas uang yang dibungkus tas kresek, di rumah korban. Aksi main gebuk terhenti, setelah pertugas polresta tiba di lokasi kejadian. Pelaku yang berpakaian kaos hitam lengan panjang, langsung digelandang ke Mapolres Probolinggo Kota.

Diketahui, Andi membuntuti korban dari salah satu bank yang berkantor di jalan Suroyo, namun korban tidak mengetahui. Sesampainya di rumah, pelaku yang berjumlah 2 orang, salah satunya turun dari kendaraan roda duanya dan langsung merampas uang yang ditenteng korban. “Diambil di rumahnya. Dibuntuti dari bank,” tandas AKP Pujiono, Kasat Reskrim.

Sempat terjadi tarik-tarikan antar pelaku dan korban, hingga tas kresek terbelah dan uangnya tumpah semburat. Warga yang mendengar teriakan maling, beramai-ramai mendatangi asal suara. Melihat uang semburat, tanpa dikomando pelaku langsung disergap warga dan dihajar ramai-ramai. “Korbannya perempuan. Sementara teman pelaku, kabur dengan sepeda motornya,” tambah kasat.

Dijelaskan, pihaknya masih memburu rekan pelaku yang kabur. Sementara pelaku dan korban saat ini masih dimintai keterangan.

Atas perbuatannya, Andi dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun. “Kami himbau warga kalau bawa uang, minta keamanan. Minimal, jangan sendirian. Harus bawa teman atau petugas,” pungkasnya. (mojo/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *