Truk Rombongan Pendekar PSHT Terjun ke Jurang, 1 Orang Tewas

by
Kondisi truk yang terbalik di dasar jurang, Minggu (29/4/2018). (FOTO: IST)

MADIUN, FaktaNusantara.com – Diduga tak kuat melintas di jalanan menanjak yang berada di Desa Suluk, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, truk yang mengangkut puluhan pendekar PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), nyemplung ke jurang, Minggu (29/4/2018) siang.

Dari data yang berhasil dihimpun, sebelum terjun ke jurang sedalam sekitar 50 meter, truk Engkel bernopol AE 8187 XX tersebut, mundur lantaran tak kuat menanjak. Hingga akhirnya, truk tersebut jatuh dan terguling ke jurang.

Menurut saksi mata, kecelakaan tunggal tersebut berawal, saat itu, truk yang dikemudikan Susilo (35), warga Desa Kwangseng, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, melaju dari Desa/Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, menuju Madiun.

Rombongan pendekar PSHT tersebut, hendak pulang ke Madiun, usai pendadaran kenaikan tingkat alias ganti sabuk di desa tersebut. Nahas, setibanya di lokasi, kendaraan yang ditumpangi puluhan rombongan pendekar tersebut mengalami petaka. “Para pendekar SH Terate yang menjadi korban, dari ranting Mangunharjo Kota Madiun dan Jiwan Kabupaten Madiun,” ungkap saksi mata.

Akibat petaka ini, sebanyak 35 orang mengalami luka ringan, 5 orang luka berat, dan 1 orang meninggal dunia yakni Aris, warga Jalan Cendrawasih Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

“Untuk korban luka ringan dievakuasi ke RS Dolopo, Kabupaten Madiun. Sementara 5 korban luka berat dilarikan ke RSUD Dr Soedono, Madiun, untuk dirawat,” kata petugas Laka Lantas di lokasi kejadian.

Sementara truk engkel yang mengalami kecelakaan, hingga berita ini diturunkan, masih berada di dasar jurang dengan posisi roda diatas, alias terbalik. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *