Tragis, Seorang Siswa di Gresik Ditemukan Tewas Gantung Diri

by
Ilustrasi

GRESIK, FaktaNusantara.com – Ketenangan warga Desa Sidojangkung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mendadak pecah. Ini terjadi, lantaran seorang siswa bernama Wahyu Setyawan (15), yang tinggal di Jalan Durian blok AG-11 MSI, ditemukan tewas dengan cara gantung diri di SDI Nurul Iman, desa setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu pertama kali diketahui Matori (56), warga Perum Menganti Satelit, Blok AP-20, Desa Sidojangkung, Sabtu (31/3/2018), sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, seperti biasanya, dirinya sedang jalan-jalan pagi alias jogging di sekitar lokasi.

“Sampai di sekolah, saya melihat ada yang tidak biasa di depan sekolah. Nah, saya coba mendekat. Ternyata ada tubuh anak yang tergantung,” kata Matori kepada polisi.

Mendapati anak-anak yang tergantung, Matori pun lansung meminta bantuan kepada Andri Purwanto (70), tetangganya. Setelah membuka pagar sekolah untuk memastikan, dirinya memanggil orang tua korban, dan melapor ke Polsek Manganti.

“Saat itu, badan korban terlihat terikat kain taplak meja di bagian lehernya. Kemudian dikaitkan pada pagar atas depan ruang kelas,” katanya.

Kabar kejadian ini begitu cepat. Para tetangga pun berdatangan ke lokasi kejadian, melihat kondisi tersebut. Tak berselang lama, keluarga korban dan petugas kepolisian tiba di lokasi. Selanjutnya, korban dievakuasi dan diperiksa oleh petugas medis. Hasilnya, tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh korban.

Kapolsek Menganti, AKP Wavek Arifin mengatakan, pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah saksi, beserta orang tua korban. “Berdasarkan keterangan yang kami dapat, korban mempunyai keterbelakangan mental. Kita juga tidak menemukan tanda bekas kekerasan. Korban murni bunuh diri,” ungkapnya.

Selanjutnya, pihak keluarga korban menerima kejadian yang menewaskan korban adalah musibah, “Pihak keluarga ikhlas dan tidak menuntut apa-apa,” pungkasnya. (sn/irw/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *