TMMD di Desa Bodag, Gali Pontesi Wisata di Kabupaten Madiun

by
Bupati Madiun, Muhtarom (kedua dari kiri), saat pra TMMD bersama Forpimda, di Desa Bodag, Kecamatan Kare. (FOTO: IST)

MADIUN, FaktaNusantara.com – Bupati Madiun, Muhtarom, menerima bantuan dari Bank Jatim, KPH Lawu, PT KAI, pada Apel TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa). Selanjutnya, bantuan tersebut, diserahkan ke Kepala Desa Bodag, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, untuk menguatkan kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan.

Dipilihnya Desa Bodag, diharapkan bisa menjadi penopang dalam menggali potensi wisata di Kabupaten Madiun. Meningat, potensi wisata di desa tersebut sudah ada, namun masih minim infrastruktur.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun bekerjasama dengan Kodim 0803/Madiun, untuk merealisasikan desa wisata tersebut. Menurut Bupati, jika sudah ada penopangnya, yakni infrastruktur yang memadai, tentu akan lebih memudahkan potensi wisata di Desa Bodag, lebih dikembangkan.

“Tujuanya agar masyarakat yang ingin berwisata mendapat multiplayer efek, sekaligus dengan adanya infrastruktur yang baik ini,” jelas Muhtarom, Senin (30/4/2018).

TMMD ini rencana nya dilaksanakan 2 bulan kedepan, dengan dipotong puasa dan Pemilukada. TMMD tersebut nantinya berupa rehabilitasi musholla, rehab RTLH (rumah tidak layak huni), rehab jalan menuju wisata, serta rehab saluran irigasi.

Selain Bupati Madiun, acara pra TMMD tersebut juga diikuti Forkopimda kabupaten Madiun, Sekdakab, seluruh OPD lingkup Pemkab Madiun, dan Camat, yang berangkat mengunakan motor trail mulai dari Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun menuju Desa Bodag. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *