Teror Bom Surabaya dan Sidoarjo, Penjagaan di Mapolresta Sidoarjo Berlapis

by
Barang bawaan tamu yang datang untuk kepentingan di Mapolresta Sidoarjo, tampak diperiksa petugas di pintu masuk Mapolresta, Rabu (16/5/2018). (FOTO: IRW)

SIDOARJO, FaktaNusantara.com – Pasca teror bom di beberapa titik di Surabaya dan Sidoarjo, kini Markas Polisi Resort Kota (Mapolresta) Sidoarjo, melakukan penjagaan lebih intensif dan selektif.

Pantauan di lokasi, Rabu (16/5/2018) tampak para anggota Detasemen Khusus dari Polresta Sidoarjo sedang melakukan penjagaan ekstra ketat, lengkap dengan senjata laras panjang, di depan pintu masuk Mapolresta. Tamu yang mau masuk, tak luput dari pemeriksaan petugas.

“Siapa pun yang masuk ke Mako Polresta Sidoarjo harus kita geledah. Baik tamu yang mau mengurus surat menyurat, seperti SIM atau SKCK. Ataupun anggota keluarga Polres, yang kita tidak kenal semua kita geladah. Ini semua kita lakukan demi keselamatan bersama,” ungkap Kasat Sabhara, Kompol Deddy Iskandar, di Mapolresta.

Pihaknya menjelaskan, penjagaan di Mapolresta memang diperketat. Dengan menggeledah dan memeriksa barang bawaan para pengunjung yang datang. “Yang pakai jaket, kita suruh melepas jaketnya di luar pagar Mako. Ini bentuk antisipasi. Tujuannya, untuk menyelamatkan masyarakat yang datang, dan para anggota yang sedang berjaga,” tegasnya.

Ditanya soal perlengkapan senjata bagi anggota yang sedang melakukan penjagaan, Kompol Deddy mengatakan, anggota yang berjaga di pintu depan dan pintu belakang, semuanya dilengkapi dengan senjata laras panjang, helm dan rompi anti peluru.

“Setiap anggota yang berjaga, semuanya dilengkapi senjata laras panjang dan pakai pengaman tubuh anti peluru. Sampai sekarang, kondisi dinyatakan kondusif. Jajaran penjagaan dipertebal atau berlapis,” ungkapnya kepada FaktaNusantara.com.

Meski begitu, Kompol Deddy menyatakan, petugas tidak boleh lengah, meski hari ini kondusif. Selain itu, pihaknya juga meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan saat dilakukan pemeriksaan. Tapi hal itu dilakukan, guna menciptakan rasa aman dan nyaman bersama.

“Kita akan siap siaga setiap saat. Anggota Mapolresta Sidoarjo tak boleh kecolongan,” pungkas Kompol Deddy. (irw/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *