Terlibat Tabrakan di Kedamean, Pengendara Motor Tewas, Begini Kronologinya

by
Truk tangki yang menabrak sepeda motor di Jalan Raya Kedamean, Gresik, Jumat (6/4/2018)

GRESIK, FaktaNusantara.com – Muhammad Dipa Avianto (22) warga Jalan Murbei 45 Wates, Magersari, Mojokerto, tewas seketika di lokasi kejadian, setelah tertabrak truk tangki colt diesel di Jalan Raya Kedamean, Gresik, Jumat (6/4/2018).

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi bermula saat truk tangki colt diesel bernopol S 9967 UR yang dikemudikan Akhmad Sukariyanto (26) warga asal Desa Simbaringin, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto, berjalan dari arah utara menuju ke selatan.

Setibanya di lokasi kejadian, truk tangki tersebut berusaha mendahului sepeda motor Yamaha Scorpio nopol W 5948 BW yang dikendarai oleh Zainul Ade Suhendra warga Desa Slempit, Kecamatan Kedamean, Gresik, yang berjalan searah.

Diduga karena kurang memperhatikan arah depan saat mendahului. Truk menyalip terlalu kanan. Dari arah berlawanan, muncul sepeda motor jenis Yamaha RG 10 nopol S 2903 SL yang dikendarai Muhammad Dipa Avianto. Karena jaraknya sudah terlalu dekat dan ruang yang sempit, berakibat benturan.

Sepeda motor yang dikendarai Dipa Avianto terdorong ke depan dan mengenai sepeda motor Yamaha Scorpio yang dikendarai Zainul Ade.

Akibat benturan keras itu, Dipa Avianto mengalami luka parah dan meninggal dunia saat dilarikan ke RS Anwar Medika, Krian, Sidoarjo. Sementara Zainul Ade dan Akhmad Sukariyanto mengalami luka-luka.

“Dari hasil pemeriksaan, kecelakaan ini diduga akibat human error. Sebab, saat pengemudi truk tangki mendahului kurang memperhatikan arah depan yang berlawanan, dan kurang berhati-hati,” kata AKP Wikha Ardilestanto, Kasatlantas Polres Gresik, Jumat (6/4/2018).

Menurutnya, akibat kecelakaan ini, dua sepeda motor yang terlibat tabrakan rusak berat. Sedangkan truk tangki yang menabrak mengalami kerusakan di bagian depan.

“Selain memeriksa pengemudi truk tangki. Anggota kami juga mencatat identitas sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Kerugian material ditaksir sekitar Rp 10 juta lebih,” pungkasnya. (bj/irw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *