Terbuka untuk Umum, DPC Partai Demokrat Jombang Resmi Buka Pendaftaran Caleg

by
Ketua (tengah), Sekretaris (kanan) DPC Demokrat Jombang, saat konferensi pers pembukaan pendaftaran Caleg untuk DPRD Jombang.

JOMBANG, FaktaNusantara.com – Jelang pemilihan umum legislatif (Pileg) 2019, DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, secara resmi membuka pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPRD Jombang, pada Jumat (11/5/2018).

Ini disampaikan Ketua Panitia Pendaftaran Caleg, Imam Hanafi. Menurutnya, pendaftaran caleg tersebut terbuka untuk semua kalangan. Baik laki-laki maupun perempuan. Tanpa membedakan suku, ras, dan agama.

“Tentunya, kami memanggil generasi muda, putra-putri terbaik di Jombang untuk mendaftar menjadi calon legislatif (Caleg) DPRD Jombang pada Pemilu Legislatif 2019 melalui Partai Demokrat,” ungkapnya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Jombang ini menjelaskan, persyaratan menjadi Caleg di Partai Demokrat, diantaranya fotokopi KTP, daftar riwayat hidup, dan pendidikan minimal SLTA. Setelah melengkapi, lanjut Imam Hanafi, bisa langsung datang ke kantor DPC Demokrat, Jalan WR Supratman No 15 Jombang.

“Para pendaftar otomatis akan menjadi anggota Partai dan mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat,” ungkap Anggota DPRD Jombang ini.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Syarif Hidayatulloh mengatakan, pendaftaran Caleg Partai Demokrat memiliki durasi hingga satu bulan kedepan, terhitung mulai hari ini, Jumat (11/5/2018).

“Pendaftaran telah dibuka mulai hari ini hingga satu bulan kedepan. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis, dan terbuka untuk umum,” kata Gus Sentot, begitu Ketua DPC Partai Demokrat Jombang ini dikenal.

Menurutnya, jika ada yang ingin mendaftar Caleg, namun yang bersangkutan berhalangan hadir ke kantor DPC. Tak perlu khawatir, panitia akan datang ke pendaftar. Cukup menghubungi panitia 081252783008 (Imam Hanafi), dan 081335319768 (Nurul Bagus).

“Kita akan jemput bola, dalam artian jika ada pendaftar yang berhalangan hadir (datang) ke kantor, tim dari panitia akan mendatanginya. Ini untuk mempermudah masyarakat. Kan Demokrat Partainya Rakyat,” tandas Gus Sentot.

Disinggung target perolehan kursi pada Pileg 2019 nanti, pihaknya menandaskan jika Partai Demokrat Jombang menargetkan 10 kursi di DPRD. Jumlah itu, lanjutnya, cukup realistis dengan kondisi saat itu. Dimana partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu dekat dan melekat di hati masyarakat. “Dari enam kursi, kita targetkan bertambah menjadi 10 kursi,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Partai Demokrat Jombang saat ini memiliki enam anggota legislatif di DPRD Jombang. Yakni Dian Ayunita Prasstumi mewakili Dapil 1 (Kecamatan Jombang dan Peterongan). Kemudian Syarif Hidayatulloh di Dapil 2 (Kecamatan Diwek, Jogoroto dan Sumobito). Dapil 3 ada Novita Eki Wardani (Kecamatan Mojowarno, Bareng, dan Wonosalam).

Selanjutnya, Imam Hanafi dari Dapil 4 (Kecamatan Gudo, Perak, Ngoro dan Bandarkedung Mulyo), kemudian Minardi mewakili Dapil 5 (Kecamatan Kesamben, Tembelang dan Megaluh). Dan terakhir Dapil VI yakni Dewi Puspita (Kecamatan Ploso, Plandaan, Kabuh, Ngusikan dan Kudu). (rief/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *