Tebar Kebaikan, AWN Berbagi 1.000 Paket Takjil di Kertosono Nganjuk

by
Insan pers yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Nganjuk (AWN) saat berkumpul jelang berbagi takjil gratis di depan Pos Polisi Kertosono. (FOTO: SIS)

NGANJUK, FaktaNusantara.com – Sedikitnya 20 orang, berkumpul di trafic light Jalan Ahmad Yani dan Jalan Supriadi, Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, pada Sabtu (26/5/2018) sore. Mereka bukan berunjukrasa, tapi mereka menggelar aksi sosial berbagi Takjil atau makanan dan minuman pembuka untuk berbuka puasa, secara gratis.

Tepat di pos polisi Kertosono, mereka yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Nganjuk (AWN), bersama Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Komunitas Rakyat Anti Korupsi (KORAK), tampak membagikan paket takjil kepada pengguna jalan yang dari arah utara ke selatan atau sebaliknya, beserta abang becak, dan pejalan kaki. Alhasil, sekitar 20 menit saja, sebanyak 1.000 paket takjil yang disiapkan, ludes terbagi.

“Kegiatan kali ini merupakan kegiatan kedua kali. Setiap Sabtu sore di Ramadlan tahun 2018 ini, kita menggelar aksi berbagi takjil. Ya, ini sekedar sebagai pembuka berbuka puasa bagi umat muslim yang sedang berada di jalan,” ungkap Puguh Santoso, Ketua AWN, di lokasi pembagian takjil.

Kang Bujel, begitu Ketua AWN ini akrab disapa, mengatakan, takjil yang dibagikan tersebut berisi kue, buah, dan air mineral, yang dikemas dalam kantong kertas berlogo AWN. Menurutnya, seribu paket takjil tersebut, sebelumnya sudah disiapkan sejak pukul 16.00 WIB.

“Pada pukul 17.00 WIB, kita mulai bergerak membagikan takjil tersebut. Alhamdulillah, kegiatan sosial ini, sukses terselenggara,” paparnya.

Dikatakannya, kegiatan sosial insan pers yang tergabung dalam AWN ini, sebagai ajang silaturahmi dalam rangka menjalin kekompakan antar anggota. Kedepan, harapnya, AWN akan selalu berbenah diri sebagai insan pers yang mandiri dan bermartabat.

“Untuk Sabtu depan, kita kembali berbagi takjil, santunan anak yatim piatu, dan membagikan 1.000 paket sembako di Tanjunganom. Mohon doa restunya, semoga kegiatannya lancar dan membawa berkah,” kata Kang Bujel.

Sementara itu, LBH Komunitas Rakyat Anti Korupsi (KORAK), Wahyu Purbo, mengapresiasi kegiatan sosial berbagi takjil yang digelar insan pers yang tergabung dalam AWN.

“Jujur, kami salut. Karena kegiatan ini disokong bersama secara swadaya oleh semua anggota AWN. Baru kali ini kami tahu dan melihat kekompakan insan pers di Nganjuk. Kami berharap, kegiatan semacam ini, selalu dikembangkan ke depan,” kata Wahyu Purbo. (sis/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *