Soal Uang Nasabah Lenyap, Begini Keterangan Pimpinan BRI Probolinggo

by
Pimpinan Cabang BRI Probolinggo menunjukkan kartu ATM BRI yang dipasangi Chip pengaman. (FOTO: MOJO)

PROBOLOLINGGO, FaktaNusantara.com – Ihwal pengakuan seorang nasabah yang uangnya lenyap, Pimpinan Cabang BRI Probolinggo, Indramawan mengaku, sudah menugaskan pegawainya untuk menjemput nasabah yang bernama Susiati Sujak atau Susi. Bahkan, ia memerintahkan anak buahnya menjemput dan mencari Susi sampai ketemu. Setelah yang bersangkutan berhasil dijumpai, jika perlu, dibonceng ke BRI Cabang.

“Begitu saya mendengar kabar itu, kami langsung perintahkan karyawan menjemput bu Susi. Kalau di rumahnya tidak ada kendaraan, ya saya minta untuk dibonceng,” ujarnya usai menghadiri acara Focus Group Discussion, antara Polres Probolinggo Kota dengan Perbankan Kota Probolinggo, Senin (19/3/2018).

Meski begitu, pihaknya belum bisa menjelaskan tentang kabar lenyapnya uang nasabah Susi. Apakah kejahatan perbankan (Scimming) atau penipuan biasa. Hal tersebut bisa diketahui setelah pihaknya bertemu dengan yuang bersangkutan.

“Nanti kalau Susi sudah di BRI, kan kami tanya. Dari keterangannya, bisa diketahui. Kalau sekarang belum bisa menyimpulkan,” katanya.

Indramawan kemudian menceritakan, kejadian yang sama juga dialami salah satu nasabah yang tinggal di Banyuanyar. Namun, setelah yang bersangkutan dimintai keterangan dan dicek serta rekeningnya dicetak, ternyata yang mengambil uangnya adalah keluarganya sendiri.

“Diambil anaknya sendiri. Bukan Scimming. Kalau disini sepertinya tidak ada scimming. Dan bank kami, aman dari scimming. Karena kami punya penangkalnya,” papar Indramawan.

Sciming sendiri, terangnya, semacam alat perekam yang dipasang di mulut atau pintu masuk kartu ATM. Saat kartu ATM masuk, kamera scimming menstranfer atau merekam katu ATM dan aktifitas di ATM. (mojo/fn)

Baca Juga: Tak Merasa Mengambil, Uang Nasabah BRI di Probolinggo, Lenyap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *