Soal Kondisi Jalan, UPT PJJ Jatim di Mojokerto Bangun Sinergi dengan Pers

by
Kepala UPT PJJ Bina Marga Provinsi Jatim di Mojokerto, Besar Nilamadi, didampingi Agus Susilo, Kasi PJJ, dalam kegiatan Silaturrahmi Pers, Kamis (22/3/2018). (FOTO: IRW)

MOJOKERTO, FaktaNusantara.com – Kerap mendapat kritik atas kondisi rusaknya jalan nasional di wilayahnya, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) Bina Marga Provinsi Jawa Timur, yang berkantor di Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, mengajak insan pers membangun sinergi.

Ini disampaikan Kepala UPT PJJ Bina Marga Provinsi Jatim di Mojokerto, Besar Nilamadi, dalam kegiatan Silaturrahmi Pers, Kamis (22/3/2018). Disitu, pihaknya mengakui jika kondisi jalan yang masuk di wilayah kerjanya, selalu ia plototi. “Tidak mungkin harus saya awasi penuh. Saya mohon maaf, karena saya manusia biasa,” ungkap Besar.

Karena kondisi itulah, pihaknya meminta adanya sinergitas antara dinas yang dipimpinnya dengan insan pers. Misalkan, lanjut Besar, jika ada temuan kondisi jalan yang berlubang, bergelombang atau aspalnya tidak rata, mengelupas, agar hal ini dilaporkan dan dikonfirmasikan terlebih dahulu,

“Jangan ujug-ujung (Jawa: tiba-tiba) terbit di koran atau media online. Apalagi pemberitaannya miring. Nanti saya yang ditegur oleh atasan. Monggo dikonfirmasikan dulu ke kita. Kalau nggak ketemu saya, ada pak Agus Susilo, Kasi PJJ. Kita sangat terbuka terkait hal itu. Kita open 24 jam,” ungkapnya.

Meski begitu, Besar mengaku, jika kritik tersebut akan membantunya mendapatkan informasi. Selebihnya, pihaknya langsung menanggapinya dengan melakukan pembenahan. “Sebelumnya, saya berterima kasih kepada insan pers karena hal itu. Yang terpenting, sinergitas kita dan menjalin kerjasama yang baik,” lanjut Besar.

Disebutkannya, batas wilayah kerja UPT PJJ Bina Marga Provinsi Jatim di Mojokerto, meliputi bagian barat perbatasan Mojokerto – Jombang, sebelah utara Mojokerto – Lamongan, sebelah utara Mojokerto – Sidoarjo, dan sebelah selatan yakni perbatasan Mojokerto – Malang.

Sekedar diketahui, kegiatan Silaturrahmi kali ini dihadiri sekitar 30 perwakilan dari berbagai awak media. Termasuk media online FaktaNusantara.com biro Gresik. (irw/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *