Sembako Cenderung Naik Harga, Pemkab Madiun Gelar Pasar Murah di 3 Lokasi

by
Bupati Madiun H Muhtarom, didampingi Wabup Iswanto, saat meneliti produk yang dijual serta berdialog dengan penjaga stan pasar murah di Lapangan Desa Kaliabu, Kecamatan Mejayan. (FOTO: S.RUD)

MADIUN, FaktaNusantara.com – Upaya meringankan beban masyarakat di bulan Ramadlan, dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah atau tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun Jawa Timur, menggelar pasar murah.

Pasar murah kali ini, Pemkab Madiun menggelar di 3 lokasi, yakni di Desa Kaliabu Kecamatan Mejayan, Desa Purworejo Kecamatan Geger, dan halaman kantor Bupati Madiun di Mejayan. Untuk lokasi terakhir, pasar murah tersebut diperuntukkan bagi PNS Golongan 1 dan 2 se-Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun H Muhtarom, dalam kesempatan itu mengucakan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat musli di Kabupaten Madiun. “Semoga ibadah puasanya diterima Allah SWT,” ungkapnya, Senin (28/5/2018).

Bupati Muhtarom, juga menyempatkan meninjau kondisi Pasar Murah yang berada di lapangan Desa Kaliabu, Kecamatan Mejayan. Stan-stan yang ada di lokasi pasar murah, tak luput dari kunjungan orang nomor 1 di Pemkab Madiun ini. Tak hanya melihat-lihat, Bupati Muhtarom didampingi isteri, juga tampak meneliti produk yang dijual, serta berdialog langsung dengan penjaga stan.

“Ini bukti komitmen Pemkab Madiun, yang kepentingan masyarakat. Salah satunya, ya ini, melaksanakan kegiatan Pasar Murah untuk menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” ucap Muhtarom, di lokasi Pasar Murah Desa Kaliabu.

Pasar murah ini, terang Bupati Muhtarom, bertujuan untuk meringankan beban para keluarga kurang mampu, yang masih ada di Kabupaten Madiun. Mengingat, kondisi harga kebutuhan pokok, saat menjelang hari raya Idul Fitri, cenderung mengalami kenaikan harga.

Tampak hadir dalam kegiatan pasar murah tersebut, diantaranya Wakil Bupati Madiun Iswanto, Forpimda, Asisten Pemkab Madiun, Ketua Tim Penggerak PKK, seluruh OPD, Pimpinan BUMD, Camat, dan Anggota Muspika Mejayan. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *