Sebab ini, Oknum Satpol PP di Sidoarjo Terjaring Razia

by
Polisi saat mengamankan sejumlah kendaraan yang melanggar.

SIDOARJO, FaktaNusantara.com – MZ, warga Desa Karangtanjung RT 11 RW 03 Kecamatan Candi, yang juga oknum Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, terjaring petugas Polsek Jabon dalam operasi asmara di exit tol lama, Minggu (27/5/2018).

Oknum Satpol PP yang bertugas di Kecamatan Buduran tersebut, terjaring saat membawa motor Ninja ‘protolan’ dan memakai knalpot brong. Oleh petugas, oknum yang diduga habis pesta miras itu diberi tindakan penilangan. “Ya karena melanggar, kami tilang,” tegas AKP Saadun, Kapolsek Jabon.

Razia dilakukan, lanjut Kapolsek, guna mengantisipasi kenakalan-kenakalan dan lainnya yang tidak pantas dilakukan oleh para remaja di Bulan Ramadlan. “Antisipasi saja, agar masyarakat yang menjalankan ibadah puasa biar tidak terganggu. Semua motor protolan dan knalpot brong yang terjaring diamankan di Mapolsek Jabon,” terang Saadun.

Disebutkannya, pihaknya sebelumnya, sudah memasang pemberitahuan dan peringatan untuk muda-mudi dan lainnya, agar tidak nongkrong di atas jembatan. Apalagi, lalu-lalang dengan menggeber motor. Namun himbauan itu, rupanya tidak dipatuhi.

“Karena diantara mereka ada unsur pelanggaran yang dilakukan, maka kami melakukan tindakan tegas,” papar Saadun.

Soal oknum Satpol PP, lanjut Saadun, polisi tetap melakukan penindakan karena tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, terutama di Bulan Ramadlan. Menurutnya, persoalan oknum ini akan ditindak lanjuti. “Nanti akan diserahkan ke atasannya,” ujarnya

Sementara oknum MZ, mengakui segala perbuatannya. Dia juga mangaku kalau usai minum-minuman beralkohol bersama teman-temannya. Hal itu dilakukan usai mengikuti razia bersama kecamatan tempatnya bekerja. “Ya semalam saya habis ikut minum-minuman bersama teman-teman,” kata MZ. (bej/irw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *