Satu Rumah Warga Ngawi Ludes Terbakar, Warga Berhasil Padamkan Api

by
Pasca memadamkan api, warga tampak masih melokalisir puing-puing kebakaran. (FOTO: S.RUD)

NGAWI, FaktaNusantara.com – Rumah milik Surono (60), warga Dusun Pojok RT 2 RW 2 Desa Wayutrejo, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, rata dengan tanah, setelah dilalap si jago merah, Senin (21/5/2018). Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Cuaca yang panas, ditambah angin cukup kencang, membuat api cepat membesar. Selain itu, di dalam bangunan, banyak terdapat barang yang mudah terbakar. Sehingga, dalam hitungan menit, rumah Surono, habis terbakar.

Warga sekitar yang mengetahui api muncul dari rumah Surono, segera berhamburan ke lokasi kejadian, dan melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Alhasil, sekitar 20 menit, api berhasil dipadamkan, dan tidak menjalar ke rumah tetangga Surono.

“Benar, api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar, yang mengetahui mulai membakar rumah pak Surono. Meski akhirnya rumahnya habis terbakar. Untuk kerugian yang dialami, kita nggak tahu. Karena masih dihitung,” ungkap Supardi, yang ikut membantu memadamkan api, di lokasi kejadian.

Ia mengaku tidak tahu, penyebab rumah Surono terbakar. Apakah akibat konsleting listrik, atau disebabkan oleh hal lain. Saat itu, dirinya hendak kembali bekerja. Namun, ia mendengar suara teriakan minta tolong.

“Ya ada teriakan minta tolong. Saya pun lari ke lokasi kejadian untuk membantu pemadaman api. Alhamdulillah, meskipun tidak ada petugas pemadam kebakaran, api berhasil padam dan tidak menjalar ke rumah tetangga,” ungkapnya. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *