Satu Keluarga Terduga Teroris di Sukodono Sidoarjo, Diamankan Densus 88

by
Rumah terduga teroris di Dusun Dungus, Desa/Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, dipasangi garis polisi, pasca penangkapan.

SIDOARJO, FaktaNusantara.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror, menangkap satu keluarga terduga teroris di Dusun Dungus, Desa/Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. Dari penangkapan, Sabtu (19/5/2018) dini hari.

Informasi yang dihimpun, satu keluarga yang diamankan Densus 88 tersebut yakni pasangan suami istri (Pasutri) dan dua anak. Mereka yakni, Muhammad Akib Hidayat (41) Sumartini (40), dua anaknya berinisial IJ(14) dan LH (10).

“Mereka ditangkap tim Densus 88 sekitar pukul 24.15 dini hari tadi,” kata Sahroni (45), Ketua RT 19, RW 5, Dusun Dungus, Desa Sukodono, yang saat itu ikut menyaksikan proses penangkapan.

Sebelum tim Densus 88 melakukan penangkapan cerita Sahroni, rumah terduga teroris tersebut dikepung oleh beberapa personel Densus berpakaian preman. Satu jam berikutnya, tim Densus bersenjata lengkap, datang ke lokasi dan langsung mengetuk dan masuk ke rumah. Tidak ada perlawanan saat penangkapan tersebut.

Menurut Sahroni, penangkapan pertama kali adalah Muhammad Akib Hidayat. Selang satu jam kemudian istrinya, dan menyusul 2 anaknya diamankan Densus 88.

Pasca penangkapan, rumah 2 lantai milik terduga teroris tersebut, saat ini diberi garis polisi alias police line, dan dijaga beberapa personel dari Polresta Sidoarjo. (tik/irw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *