Saat Dua Toko Terbakar, Sebuah Counter Kehilangan Banyak Handphone

by
Sebuah counter handphone kehilangan barang dagangannya saat kebakaran yang meluluhlantakkan dua toko di Probolinggo, Senin (19/3/2018) malam. (FOTO: MOJO)

PROBOLINGGO, FaktaNusantara.com – Kebakaran yang terjadi Senin (19/3) sekitar pukul 21.45 WIB, tak hanya merugikan pemilik toko sepeda angin dan elektronik. Counter Bismar Ponsel, yang berlokasi di belakangnya, juga terkena dampaknya. Belasan hanphone-nya hilang. Berdasarkan hitungan sementara, kerugian yang dialami counter tersebut mencapai Rp 20 juta. Namun jika dihitung seluruhnya, kerugian diatas Rp 50 juta.

Kerugian tersebut diungkap sejumlah karyawan, Selasa (20/3) sekitar pukul 12.00 WIB. Salah satunya Fendik (24). Disebutkan, setelah dikroscek sesaat setelah kejadian yakni pukul 00.00 , sekitar 20-an HP yang hilang. Setelah dikalkulasi hingga Selasa (20/3) sekitar pukul 09.00 WIB ditemukan angka Rp 20 juta. Hanya saja, penghitungan tidak dilanjutkan karena tim identifikasi Polres Probolinggo Kota mendatangi counter yang satu areal dengan pertokoan King tersebut.

Menurut Fendik, kalau dikalkulasi barang yang hilang di konternya sekitar Rp 50 jutaan. Karena dimungkinkan, tidak hanya HP yang hilang, namun barang lain yang dijual konternya diperkirakan juga benasib sama. Karenanya, ia menyebut kerugian konter tempatnya bekerja sebesar Rp 50 juta.

“Kalau dihitung semuanya sebesar itu kerugiannya. Kami belum selesai menghitung. Karena ada petugas dari Polresta. Barusan pulang,” ujarnya ke sejumlah wartawan.

Fendik mengaku tidak mengetahui pelakunya. Mengingat malam itu suasana di sekitar kebakaran, berikut di luar konternya, cukup ramai. Sedang barang di dalam konter sudah dipindah di luar, lantaran khawatir api yang membakar empat bedak menjalar. Fendik spontanitas bersama karyawan lain mengeluarkan dagangannya ke halaman depan konter.

“Kami sibuk mengeluarkan dan mengemasi barang. Enggak kepikiran kalau akan begini. Ketahuannya kalau barang hilang saat dimasukkan ke toko lagi. Ya, setelah api padam. Sekitar pukul 12 malam,” ungkapnya. (mojo/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *