Razia Hiburan Malam di Kota Mojokerto, 1 dari 13 Pengunjung Masih di Bawah Umur

by
13 pengunjung hiburan malam di Kota Mojokerto, saat terjaring razia gabungan. 1 diantaranya masih anak di bawah umur.

MOJOKERTO, FaktaNusantara.com – Satpol PP, Polres Mojokerto Kota, dan Komando Polisi Militer Denpom V-2 Brawijaya, menggelar razia di tempat hiburan malam di Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (4/7/2018) dini hari. Hasilnya, sebanyak 13 pengunjung diamankan. Satu diantaranya masih berstatus anak di bawah umur.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Kota Mojokerto, Hatta Amrullah mengatakan, razia gabungan ini difokuskan di sejumlah tempat hiburan malam seperti di Estu, Royal, MK Karaoke, Graha Poppy. Mereka berhasil mengamankan 13 orang lantaran tidak bisa menunjukkan kartu identititas Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Dari 13 orang yang diamankan, satu diantaranya masih berstatus anak di bawah umur. Mereka tidak bisa menunjukan identitas saat petugas datang,” ungkapnya, Rabu (4/7/2018).

Satu pengunjung yang masih di bawah umur tersebut, diamankan di tempat hiburan malam yang ada di Kecamatan Magersari.

“Syarat masuk ke tempat hiburan malam yang sesuai adalah diatas 18 tahun, tetapi kenyataannya mereka belum dapat menunjukkan kartu identitasnya. Syaratnya boleh pulang asal harus ada yang menjamin dari pihak keluarga,” tegasnya.

Hatta menambahkan, razia kali ini merupakan tindak lanjut pasca bulan puasa yang difokuskan pada last order atau waktu tutup. Satpol PP Kota Mojokerto tidak akan mentolelir tempat hiburan malam yang tidak patuh pada Perda.

“Sesuai aturan Perda Nomor 3 tahun 2013 tentang ketertiban umum, last order tempat hiburan malam harus tutup jam 01.00 WIB untuk weekend tutup pukul 02.00 WIB,” tandasnya. (bj/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *