Ramadlan, Pemkot Madiun Gelar Bazar dan Takjil, Juga Tebar Kupon Gratis

by
Walikota Madiun, H Sugeng Rismiyanto bersama Wakil Walikota Armaya, saat meninjau Bazar dan Takjil di selatan Alun-alun Kota Madiun. (FOTO: S.RUD)

MADIUN, FaktaNusantara.com – Pelaksanaan gunting pita oleh Ibu Ismah Sungeng Rismiyanto, didampingi Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto, menjadi tanda dibukanya Bazar dan Takjil Ramadlan 1439 Hijriyah, yang digalar Pemerintah Kota (Pemko) Madiun, di selatan Alun-alun Kota Madiun, Senin (28/5/2018).

Menurut Walikota Sugeng, Bazar dan Takjil ini, atas kerjasama Dinas Penanaman Modal PTSP, Koperasi Usaha Mikro, Dinas Kominfo, dan tim Penggerak PKK Kota Madiun. “Kegiatan ini diharapkan mampu meringankan beban warga kurang mampu, sekaligus menumbuhkan sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) selama bulan Ramadlan,” kata Walikota.

Selain menggelar Bazar dan Takjil, Pemkot Madiun juga membagikan kupon gratis kepada 2.430 warga kurang mampu, yang diambil dari 27 Kelurahan di Kota Madiun.

“Pemkot juga membagikan dua kupon gratis senilai masing-masing Rp 25 ribu, dan bisa ditukar atau dibelanjakan di Bazar dan Takjil ini,” kata Sugeng Rismiyanto.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP, Koperasi Usaha Mikro Kota Madiun, Harum Kusumawati mengatakan, mengenai kupon gratis tersebut, disalurkan oleh Dinas Kominfo Kota Madiun melalui BAZ yang dapat dibelanjakan mulai tanggal 29 hingga 31 Mei 2018 di Bazar dan Takjil yang berada di selatan Alun-alun tersebut.

“Masing-masing kelurahan, sebanyak 42 dhuafa yang mendapat kupon gratis. Ini RSUD Sogaten juga membantu 100 paket takjil gratis. Tim PKK kecamatan, kelurahan dan peserta juga membantu 100 paket,” lanjutnya.

Bazar dan takjil diikuti 30 peserta terdiri dari 27 penggerak PKK Kelurahan se-Kota Madiun. Hadir dalam pembukaan kegiatan ini, diantaranya Wakil Walikota Madiun Armaya, Kepala OPD Kota Madiun, BUMD, dan tamu undangan lainnya. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *