PSHT Tanggung Biaya Pengobatan Korban Truk Masuk Jurang di Madiun

by
Wakil PSHT Pusat, Bagus Rizki . (FOTO: IST)

MADIUN, FaktaNusantara.com – Kecelakaan yang dialami truk yang mengangkut rombongan pendekar PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), di Desa Suluk, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, pada Minggu (29/4/2018) siang kemarin, membuat Pengurus PSHT Pusat berbela sungkawa.

Wakil PSHT Pusat, Bagus Rizki mengatakan, kejadian yang mengakibatkan puluhan pendekar PSHT mengalami luka berat dan ringan, serta 1 orang meninggal tersebut, menjadi pelajaran dan perlu dievaluasi bagi jajaran PSHT Ranting hingga Pusat.

Evaluasi tersebut, menurutnya, berupa pemakaian kendaraan pengangkut, agar kedepan tidak lagi menggunakan kendaraan dengan bak terbuka, seperti truk dan pick-up.

“Selain kendaraan yang dipakai peserta, lokasi pendadaran terlalu jauh, medannya juga berat, kami minta agar hal itu dievaluasi, agar kedepan tidak sampai terjadi musibah serupa,” kata Bagus, Senin (30/4/2018).

Selain itu, Bagus juga menandaskan, pihak PSHT akan menanggung biaya seluruhnya kepada para korban, baik korban luka ringan maupun berat. “Untuk korban meninggal, kami beri santunan. Kami turut berbela sungkawa atas kejadian ini,” ungkapnya. (s.rud/fn)

Baca Juga: Truk Rombongan Pendekar PSHT Terjun ke Jurang, 1 Orang Tewas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *