Pria asal Mojokerto, Babak Belur Dikeroyok Warga di Sidoarjo, Ini Sebabnya

by
Tersangka saat diamankan petugas di Polsek Sidoarjo Kota.

MOJOKERTO, FaktaNusantara.com – Ketahuan mencuri Handphone, Ponadi (41) pria asal Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, babak belur digebuki massa, di depan Perumahan Graha, Kota Sidoarjo.

Pekerja serabutan ini, dihakimi massa yang geram atas ulahnya, yang mencuri Handphone milik Siti Muskholifah, warga Wonoayu, Sidoarjo. Saat itu, dirinya sedang makan di sebuah warung, tak jauh dari lokasi pelaku jadi sasaran amuk warga.

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rochsul mengatakan, aksi nekad pelaku berawal, saat itu korban yang mengendarai motor, berhenti di sebuah warung di depan Perumahan Graha Kota. Disitulah, korban menaruh handphone nya di bagasi depan motor.

“Kesempatan itu, dimanfaatkan pelaku dengan mengambil Hanphone jenis Samsung J3 milik korban,” kata Kapolsek.

Apes bagi pelaku, aksi nekadnya ketahuan korban. Sontak saja, korban meneriakinya Maling. Warga sekitar yang dengar, langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya. Tak sampai disitu, bogem mentah warga yang kesal, mendarat di sejumlah bagian tubuh pelaku hingga babak belur.

Tak lama berselang lama, petugas yang datang ke lokasi kejadian, langsung mengamankan pelaku dari amuk massa lebih besar. Pelaku kemudian dibawa petugas ke Polsek Sidoarjo Kota untuk diproses lebih lanjut.

“Tersangka sudah diamankan, dan kita tahan. Sekarang, masih menjalani pemeriksaan,” kata Kompol Rochsul, Kamis (5/7/2018). (irw/fn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *