Pria asal Driyorejo Gresik Dibekuk Polisi saat di Warung, Ternyata ini Penyebabnya

by
Tersangka saat diamankan di Polres Gresik.

GRESIK, FaktaNusantara.com – UM alias Kentung (41) warga Dusun Paras, Desa Mulung, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, harus berurusan dengan pihak Kepolisian Resort Gresik, Selasa (12/6/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. Ini setelah dirinya diringkus petugas Satresnarkoba Polres setempat, lantaran kedapatan membawa narkoba jenis Sabu-sabu (SS).

“Tersangka berhasil dibekuk petugas, saat melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu di sebuah warung milik Asmoro, warga Desa Mulung, Kecamatan Driyorejo, Gresik,” ungkap AKBP Wahyu S Bintoro, Kapolres Gresik.

Penangkapan tersangka, lanjut Kapolres Wahyu, berawal dari laporan warga sekitar yang mengetahui adanya peredaran SS. Dari laporan itu, unit Opsnal Satresnarkoba Polres Gresik turun ke lokasi yang dimaksud, melakukan penyelidikan.

Selang beberapa waktu, polisi yang mencurigai gerak-gerik pelaku, akhirnya melakukan penggerebekan. “Saat kita ringkus, tersangka tak bisa berkutik saat petugas mendapatkan barang bukti pada tersangka. Selanjutnya, petugas membawanya ke Mapolres, guna menjalani pemeriksaan,” terang AKBP Wahyu.

Dari tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 plastik kecil bening berisi bubuk putih yang diduga Sabu-sabu. Selain itu, dua buah Handphone jenis Nokia warna hitam dan Oppo warga putih, turut diamankan.

“Tersangka kita tahan, dan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (irw/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *