PPL di Kota Madiun Dilantik, Walikota: “Siapapun Itu Kalau Nggak Sesuai Aturan, Lawan”

by

MADIUN, FaktaNusantara.com – Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Madiun Juni 2018 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat melantik 27 orang PPL (Pengawas Pemilu Lapangan) di masing-masing Kelurahan, Selasa (16/1/2018).

Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto berharap, PPL dapat berkoordinasi dengan Lurah, perangkatnya, Bawaslu kecamatan, dan Bawaslu Kota, serta KPU Kota Madiun. Hal ini guna mensukseskan Pilwali Madiun yang bersih dan bermartabat.

“Mari dalam perhelatan Pilkada ini, kita bersama-sama mensuksekan tahapan-tahapan Pilkada agar berjalan secara martabat. Siapapun itu, Walikotanya, Wakil Walikotanya, Sekretaris Daerahnya, maupun Kepala OPD, kalau nggak sesuai aturan, Lawan !,” tandas Sugeng Rismiyanto.

Sementara Ketua Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu) Kota Madiun, Kokok Heru Purwoko mengatakan, Panwaslu jaman now adalah yang benar-benar mengawal demokrasi, khususnya Kota Madiun. “Kalau tidak percaya silahkan coba-coba, nanti saya tindak betul,” tantangnya.

PPL merupakan garda terdepan Bawaslu Kota Madiun, sehingga dalam perannya, PPL diminta untuk melaksanakan pengawasan secara penuh terhadap penyelenggara pemilu di Kelurahan yang diwakilinya. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *