Polisi Tangkap Dua Pengedar dan Sita Ratusan Pil Doubel L

by
Dua tersangka saat diamankan di Mapolres Jombang. (FOTO: ELO)

JOMBANG, FaktaNusantara.com – Petugas dari Satresnarkoba Polres Jombang, membekuk dua pengedar pil doubel L. Kedua pelaku tersebut diamankan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda. Dari hasil penangkapan tersebut, petugas berhasil menyita ratusan pil doubel L siap edar.

“Kedua tersangka diamankan di dua TKP berbeda, satu di sebuah rumah kos di Desa Pelem, Kecamatan Kertosono, Nganjuk, dan satu tersangka di Kelurahan Jombantan, Kecamatan Jombang,” kata Iptu Sarwiaji, Kasubbag Humas Polres Jombang, Rabu (21/3/2018).

Masih menurut Sarwiaji, penangkapan salah satu pelaku tersebut, merupakan hasil laporan dari masyarakat setempat yang mulai resah dengan maraknya peredaran narkoba jenis pil doubel L. Dan satu pelaku, ditangkap petugas, dari hasil pengembangan kasus yang sama sebelumnya.

“Usai mendapatkan laporan, sejumlah anggota dari Satresnarkoba dikerahkan menuju dua TKP berbeda, untuk melakukan penangkapan pada kedua pelaku, yang keberadaannya sudah diketahui petugas,” ujar Sarwiaji.

Setelah mengetahui keberadaan pelaku, petugas selanjutnya melakukan penangkapan, yakni MH alias Cemek (27) warga asal Desa Gempol Legundi, Kecamatan Gudo. Dan satu tersangka lainnya yakni, AR (23) warga Desa Gempol Legundi, Kecamatan Gudo.

“Dari tersangka MH, petugas mengamankan barang bukti sejumlah 100 butir pil doubel L, 1 buah HP merk Nokia warna hitam kombinasi silver, 2 pak plastik klip, serta uang tunai sebesar Rp 200 ribu. Dan dari tersangka AR, petugas mengamankan barang bukti berupa 82 butir pil doubel L, dua buah HP merk Samsung warna gold dan HP nokia warna hitam,” rinci Sarwiaji.

Kini kedua pelaku beserta sejumlah barang bukti, diamankan polisi di Polres Jombang untuk kepentingan lebih lanjut. “Tersangka dijerat dengan pasal 196 Undang-undang RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman pidana kurungan penjara paling lama 10 tahun,” tukas Sarwiaji. (elo/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *