Polisi Tangkap 4 Terduga Teroris di Rumah Kontrakan Urangagung Sidoarjo

by
Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rochsul, saat berjaga-jaga di rumah kontrakan 4 terduga teroris, yang dipasangi garis polisi. (FOTO: IRW)

SIDOARJO, FaktaNusantara.com – Polisi menggerebek sebuah rumah di Dusun Jedong, Kelurahan Urangagung, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo. Dari penggerebekan itu, Tim Densus 88 menangkap dua wanita bercadar dan dua orang laki-laki, terduga teroris, Senin (14/5/2018) pagi.

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rochsul mengatakan, dua wanita yang ditangkap yani Betty asal Cirebon, Jawa Barat, dan Damayanti asal Nganjuk, Jawa Timur. “Sementara dua laki-laki yang diamankan belum diketahui identitasnya,” kata Kompol Rochsul, di lokasi rumah yang digerebek.

Rochsul mengatakan, terduga teroris yang berhasil ditangkap petugas bukan warga Desa Urangagung, namun mereka pendatang. “Terduga teroris yang tertangkap adalah pendatang, di sini mereka ngontrak,” imbuhnya

Sementara Ketua RT setempat, Winarno mengatakan, kedua wanita bercadar penghuni rumah di RT 1 RW 2 tersebut sehari-harinya adalah sebagai penjahit. Menurut Winarno, Meski bercadar, kedua wanita tersebut saling sapa dengan tetangga, jika bertemu atau berpapasan di jalan.

“Sebelum terjadi penggerebekan, ya biasa saja. Tidak ada hal mencurigakan pada diri Betty dan Damayanti. Kalau ketemu atau sedang berpapasan dengan warga di jalan, ya biasa saja. Mereka juga saling bertegur sapa, meskipun dia pakai cadar,” kata Winarno.

Namun, lanjut Winarno, lima bulan terakhir ini kedua wanita tersbeut menikah dan tinggal serumah di rumah yang sekarang menjadi TKP penggerebekan itu. “Saya juga kaget, kok tahu-tahu mendengar kabar, ada penangkapan teroris di wilayah RT saya,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, rumah yang ditinggali terduga teroris itu, mendadak menjadi perhatian warga Keluarahan Urangagung. Pihak kepolisian menjaga ketat tempat kejadian perkara. Bahkan, petugas memasang garis polisi, dan warga setempat tidak boleh mendekat di area lokasi.

Informasi yang berhasil dihimpun, selain mengamankan 4 terduga teroris, petugas dari Jihandak juga mengamankan 6 bom dari rumah kontrakan itu.

Selain penggerebekan di Kelurahan Urangagung, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Tim Densus 88 Antiteror juga mengerebek dan melumpuhkan seorang terduga teroris yang berada di Perum Puri Maharani Blok A4, Nomor 11, Desa Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono. (irw/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *