Polisi Bongkar Jaringan Pengedar Pil Koplo, Tiga Pemuda Diciduk

by
Salah satu tersangka pengedar saat diamankan di Mapolsek Jogoroto. (FOTO: ELO)

JOMBANG, FaktaNusantara.com – Unit Reskrim Polsek Jogoroto, Jombang, Jawa Timur, mengungkap jaringan pengedar pil koplo di wilayah Kecamatan Jogoroto. Dari hasil ungkap tersebut, polisi mengamankan tiga tersangka pengedar yang sering meresahkan masyarakat.

Tiga tersangka tersebut, yakni SN (37) alias Toro, warga Desa Spanyul, DH (21) alias Diki, asal Desa Tanggungan, dan HS (35) alias Gundul, seorang buruh serabutan asal Desa Gempol Legundi. Ketiga tersangka, sama-sama berasal dari Kecamatan Gudo, Jombang.

“Tiga tersangka kita amankan dari tiga TKP yang berbeda. Dan ketiga tersangka berhasil diamankan, usai petugas melakukan pengembangan terhadap kasus sebelumnya dengan tersangka MY (37) asal Desa Kedaton, Kecamatan Diwek, yang tangkap petugas di lapangan Jogoroto, karena membawa pil doubel L,” kata Sarwiaji, Kasubbag Humas Polres Jombang, Jumat (23/3/2018).

Dari hasil ungkap ini, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, diantaranya 34 butir koplo dari tersangka SN, 46 butir pil koplo dari tangan tersangka DH, dan 10 butir pil koplo dari tersangka HS.

Kini, para pelaku pengedar jaringan pil koplo tersebut, diamankan polisi di Polsek Jogoroto, untuk kepentingan lebih lanjut. “Tersangka kita jerat dengan Pasal 196 Undang-undang RI No 36, tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara,” pungkas Sarwiaji. (elo/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *