Polisi Bekuk Pencuri APK di Gudo, Pelaku Ngaku untuk Penutup Kandang Sapi

by
Kapolsek Gudo, Panwascam Gudo, PPK Gudo, serta pelaku yang tangannya menutupi wajah, saat di Mapolsek Gudo, Jombang.

JOMBANG, FaktaNusantara.com – Polsek Gudo menangkap pria yang kedapatan mencuri alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di Desa Krembangan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (11/4) sekitar pukul 22.30 WIB.

Pria yang ditangkap yakni Sahid Zudi Prasetyo (24), karyawan warung, warga Dusun Boro Lor, Desa Sumberejo, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri. Selain mengamankan pelaku, polisi turut mangamankan APK bergambar Paslon Bupati – Wakil Bupati Jombang dengan nomor 3.

“Kami amankan satu lembar APK jenis spanduk bergambar paslon nomor 3 Syafiin dengan ukuran panjang 7 meter dan lebar 1,5 meter. Selain itu, diamankan juga sepeda motor sarana aksi Yamaha Jupiter Z nopol AG 5406 EJ,” kata AKP Yogas, Kapolsek Gudo kepada sejumlah wartawan di Graha Media Jl Wahid Hasyim 133 Jombang, Kamis (12/4/2018).

AKP Yogas mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan salah satu warga yang melihat aksi mencurigakan pelaku di lokasi. Kemudian, warga tersebut melaporkan hal ini ke Polsek Gudo.

“Kami bersama dengan Ketua Panwascam Gudo mendatangi lokasi. Ternyata, aksi pencurian APK oleh pelaku belum tuntas, sehingga langsung diamankan,” ujar Yogas.

Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti APK dibawa ke Polsek Gudo untuk pemeriksaan lanjutan. Dari pemeriksaan, pelaku mengaku, mencuri untuk digunakan sebagai penutup kandang sapi miliknya.

“Untuk jeratan hukumnya, kita masih koordinasi dengan pihak terkait apakah murni pidana atau melanggar pidana pemilu,” pungkas Yogas.

Kini perkara pencurian APK tersebut, masih dalam pendalaman oleh Gakumdu (Penegakan Hukum Terpadu). (elo/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *