Plt Bupati dan Dandim 0712/Tegal Tandatangani Naskah TMMD Sengkuyung Tahap II 2018

by
Plt Bupati dan Dandim 0712/Tegal saat menandatangani naskah TMMD Sengkuyung Tahap II 2018. (FOTO: DAR)

TEGAL, FaktaNusantara.com – Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, resmi dibuka Selasa (10/7/2018). Ditandai dengan penandatanganan naskah TMMD oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0712/Tegal dan Plt. Bupati Tegal, Dra. Hj Umi Azizah.

Acara berlangsung di Lapangan SD Negeri 01 Desa Sangkanjaya, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Dalam pembukaan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tegal, Ir Hery Suhartono, Kabagren Polres Tegal Kompol Mukhid, Dansatradar 214/Tegal Mayor Lek Edi Supartono, Kasi Ter Brigif 4 /Dewa Ratna Kapten Infanteri Jendro, Asisten Administrasi Pemerintahan /Asisten I Nurlaeli, Dandenpomal Kapten laut (PM) M Atfal, para Danramil di wilayah Kabupaten Tegal, unsur Muspika dan Kepala Desa Sangkanjaya.

Plt Bupati Tegal, dalam amanatnya membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah menyukseskan Pilkada Jateng, Kota dan Kabupaten, sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman serta demokratis.

“Sekarang, waktunya kita kembali bersatu membangun Jawa Tengah, bersama seluruh elemen. Saatnya, kita torehkan karya yang punya nilai dan membahagiakan,” ajaknya.

Gubernur juga mengaku senang dengan adanya TMMD yang telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong-royong membangun bangsa. Kegiatan dalam TMMD diantaranya memugar RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), jambanisasi ataupun sanitasi untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak dan sehat.

Jadi TMMD, kata Umi Azizah, bukan hanya membangun sarana fisik. Namun masyarakat juga diharapkan punya daya tangkal dan daya cegah dari ancaman terhadap keutuhan bangsa.

“Ayo kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang menyejahterakan masyarakat desa,” pungkasnya. (darojat/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *