Pilwali Probolinggo 2018, Partai Gerindra Dukung Paslon Sang Tretan

by
Rapat Koordinasi dan Konsolidasi DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo, Minggu (13/5/2018) siang di Bale Hinggil-Majapahit Hall di Jalan Suroyo

PROBOLINGGO, FaktaNusantara.com – Partai Gerindra Kota Probolinggo, mendukung penuh Paslon Fernanda Zulkarnain yang berpasangan dengan Zulfikar Imawan. Bahkan, partai yang didirikan Prabowo Subiyanto tersebut, siap memenangkan Paslon yang didukung partainya hingga menjadi Walikota periode 2019-2014.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan Ketua DPC Parta Gerindra dr Aminuddin, saat membuka rapat Koordinasi dan Konsolidasi, Minggu (13/5/2018) siang di Bale Hinggil-Majapahit Hall di Jalan Suroyo. Selain partai pengusung Partai Golkar, hadir pula partai pengusung seperti parta NasDem, PPP, PBB dan PAN, serta Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadat.

Dalam pengantar pidatonya, Aminuddin menegaskan, di tempat itulah semuanya akan selesai. Hanya saja, ia tidak menjelaskan ada apa dengan Paslon nomor urut 2 tersebut sebelumnya. Ia kemudian mengajak dan meminta seluruh partai untuk memenangkan Paslon nomor 2 dalam Pilwali 27 Juni nanti.

“Sudah saatnya kita memenangkan paslon yang kita dukung. Ini perintah Dewan Pembina Prabowo Subiyanto. Harus kita laksanakan,” tandasnya.

Selain itu, Direktur Rumah sakit Ibu dan Anak Amanah ini meminta kadernya untuk memenangkan Prabowo Subiyanto sebagai Presiden di Pilpres 2019. Kepada yang hadir di acara tersebut Aminuddin menegaskan, akan menambah perolehan suara dalam Pilpres. Jika sebelumnya di Kota Probolinggo, Prabowo mendulang 60 ribu suara, dalam Pilpres tahun depan, ditarget 90 ribu suara. “Pilpres kemarin di Kota tercinta ini, Prabowo menang,” tambahnya bersemangat.

Sedang untuk Pileg tahun depan, target suaranya sebesar 10 ribu. Sementara pada Pileg sebelumnya perolehan suara partainya sekitar 6 ribu sehingga mendapat 3 kursi di DPRD setempat. Dengan modal suara yang diperoleh pada pemilu sebelumnya, Aminuddin optoimis, Paslon Fernanda dan Imawan akan terpilih menjadi Walikota.

“Sudah banyak kegiatan sosial dan kesehatan yang kami lakukan. Dengan bekal itu, kami yakin Fernanda dan Imawan, akan menang,” pungkasnya.

Sementara itu, Anwar Sadat mengapresiasi pernyataan Aminuddin. Menurutnya, sudah saatnya menghilangkan kegalauan hati, akibat Parta Gerindra tidak ikut pertarungan Pilwali. Kini saatnya tenaga dan dana dicurahkan untuk memenangkan Sang Tretan (takeline Paslon nomor urut 2).

“Mari singkirkan rasa sakit hati. Kita menangkan Fernanda-Iwan. Apalagi ini perintah Ketua Umum. Prabowo minta, kita untuk memenangkan Sang Tretan,” tandasnya yang disambut aplaus undangan.

Fernanda Zulkarnain, yang diberi kesempatan, mengucapkan terimakasih atas dukungan Gerindra. Jika nantinya ia terpilih menjadi Walikota, tidak akan meninggalkan partai yang mendukungnya, termasuk Gerindra.

“Mari kita bekerja. Jika kami menang dan menjadi Walikota, kami akan bekerja dengan partai yang mendukung kami. Termasuk Gerindra. Tidak mungkin, kami bekerja sendirian. Kami bekerja untuk rakyat,” ujarnya singkat. (mojo/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *