Penuhi UU Pemilu, Panwascam Pagerbarang Buka Pendaftaran Pengawas TPS

by
Tati Inayah, Ketua Panwascam Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (FOTO: DAR)

TEGAL, FaktaNusantara.com – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, membuka pendaftaran Pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Pendaftaran berlangsung dari tanggal 21 hingga 27 Mei 2018.

Pengumuman pendaftaran Pengawas TPS ini, dipublikasikan melalui papan pengumuman yang ada di sekretariat Panwascam. Disamping itu, disampaikan juga melalui media sosial (Medsos) dan oleh para pengawas tingkat desa.

Ketua Panwascam Pagerbarang, Tati Inayah, Minggu (27/5/2018) mengungkapkan, pendaftaran pengawas TPS ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan oleh Panwas. Karena hal ini bagian dari tahapan Pilkada serentak 2018 di Jawa Tengah.

Tati Inayah menjelaskan, pelaksanaan Pilkada sekarang, harus ada pengawas TPS sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Karenanya, untuk memenuhi hal tesebut, di Kecamatan Pagerbarang, sedikitnya membutuhkan 104 Pengawas TPS.

Nantinya, para Pengawas TPS ini, kata Tati Inayah, akan mengawasi TPS-TPS yang tersebar di 13 desa di wilayah Kecamatan Pagerbarang pada pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. (darojat/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *