Pengumuman Lulus di Madiun Diunggah di Website, Konvoi Pelajar Masih Mewarnai

by
Para pelajar SMA sederajat di Madiun, saat melakukan konvoi setelah pengumuman kelulusan. (FOTO: IST)

MADIUN, FaktaNusantara.com – Meski pengumuman kelulusan SMA/sederajat bisa diakses di website sekolah, pada Kamis (3/5/2018) pukul 12.00 WIB, tak membuat pelajar SMA di Madiun berhenti corat-caret baju sekolah dan konvoi.

Bahkan, sejak pukul 08:00 WIB, satu per satu pelajar berseragam putih abu-bu ini mendatangi Jalan Abdul Rahman Saleh, Kota Madiun. Pelajar gabungan dari Kabupaten dan Kota Madiun ini, tak luput dari aksi corat-coret seragam dengan spidol dan cat. Selanjutnya, mereka melakukan konvoi.

Konvoi pelajar SMA/sederajat itu, dikawal pihak kepolisian, dan mengarahkan agar aksi konvoi tersebut tidak sampai menganggu ketertiban umum.

Sehari sebelumnya, Dinas Pendidikan Jatim di Surabaya mengumpulkan Kepala SMA sederajat. Mereka melihat langsung hasil perolehan nilai siswa dalam UNBK di Kota Madiun. Jumlah rata-rata nilai UNBK jurusan IPA, baik sekolah negeri maupun swasta adalah 63,45. Sedangkan jurusan IPS adalah 57,30.

Pengumuman hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tersebut dilakukan melalui wibsite sekolah. Sehingga siswa tidak perlu datang di sekolah. “Akan diunggah di wibsite sekolah pukul 12.00 WIB,” ujar Endah Sulistyaningsih, Waka Humas SMAN 2 Madiun.

Sementara di lokasi, tidak ada kegiatan siswa kelas XII di sekolah tersebut. Para pelajar diminta menunggu hasil pengumuman di rumah masing-masing. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *