Pelatih Persebaya Alfredo Vera: Sepak Bola Kami Menyerang

by
Kedua pelatih saat sesi jumpa pers. 

SURABAYA, FaktaNusantara.com – Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera menandaskan, tidak ada dalam pola strategi yang diterapkan kepada anak asuhnya untuk bermain bola secara bertahan.

Hal ini diungkapkan Pelatih Angel Alfredo Vera dalam sesi jumpa pers pasca pertandingan berakhir. Meskipun dalam laga perdana grup C Piala Presiden 2018, timnya harus bermain dengan 10 orang, Dia mengintruksikan pada anak buahnya untuk terus bermain menyerang.

Berlaga dengan 10 pemain, lantaran wasit mengeluarkan kartu merah di menit ke-14 untuk penjaga gawang Miswar Syahputra, karena menahan bola dengan sengaja menggunakan tangannya diluar kotak penalti.

“Karena ini memang strategi kami,” kata pelatih asal Argentina ini.

Sementara itu pelatih PS TNI, Rudi Eka Priyambada mengatakan, timnya bermain tidak dengan konsentrasi penuh. Hal ini dikarenakan adanya pemain kedua belas, yakni suporter Bonek, julukan supporter Persebaya Surabaya. Pemain kedua belas ini dianggap menjadi penyebabnya.

“Anak-anak tidak bermain lepas, lantaran terganggu konsentrasinya dengan pemain kedua belas dari Persebaya Surabaya yaitu Bonek. Sekitar 13 ribuan Bonek memadati station gelora Bung Tomo untuk mendukung tim kebanggaannya,” katanya.

Soal Bonek, lain berbeda diungkap Ferinando Pahabol. Dia mengaku bahwa Bonek membuatnya merinding. “Pada saat saya bermain tadi rasanya merinding melihat Bonek dimana-mana, tapi setelah bikin gol, semuanya terasa plong,” pungkas pemain asal Papua tersebut di sesi jumpa pers. (hnd/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *