Patroli Kejahatan Jalanan, Polisi di Kediri Amankan 2 Penjual dan Puluhan Miras

by
Polisi saat mengamankan puluhan miras di rumah dua perempuan penjual miras.

KEDIRI, FaktaNusantara.com – Puluhan minuman keras (Miras) diamankan di Mapolsek Gampengrejo, Kediri. Tak hanya itu, polisi juga mengamankan dua perempuan penjual Miras, yakni Atik (47) dan Suhartini (50) warga Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Kapolsek Gampengrejo, AKP Muklason mengatakan, kasus ini terungkap berawal, dari patroli yang dilakukan Polsek Gampengrejo, guna mengantisipasi kejahatan jalanan di tempat rawan seperti begal dan jambret, pada Sabtu (7/7/2018) sekitar pukul 23.15 WIB.

Di sebuah lokasi yang sepi, ada sejumlah pemuda yang bergerombol. Begitu polisi melakukan pemeriksaan, ditemukan 1 unit sepeda motor protolan.

“Saat ditanya, sepeda motor milik siapa, pemuda tersebut tidak ada yang mengaku. Nah, disitu juga, petugas juga menemukan 1 botol bekas Miras. Mereka menagaku, Miras tersebut dibeli di Desa Paron,” terang AKP Muklason.

Tak membuang waktu lama, petugas langsung mendatangi lokasi berdasarkan keterangan pemuda tersebut. Selanjutnya, petugas menggeledah dan memeriksa rumah milik Atik dan Srihartini.

Begitu rumahnya digeledah, ditemukan barang bukti puluhan Miras. Terdiri 18 botol miras merk Kuntul, 8 botol kosong Kuntul, 15 botol besar miras isi Arak Jowo, 6 botol kecil arak Jowo, dan satu galon kosong bekas isi arak Jowo, serta sebuah corong untuk memasukkan arak ke botol.

Kemudian, pemilik beserta barang bukti miras dan sepeda motor protolan, diamankan di Mapolsek Gampengrejo, guna proses lebih lanjut. Diduga, sepeda protolan tersebut bakal dipakai untuk ajang balapan liar yang ramai setiap malam Minggu.

“Kita bakal terus melakukan patroli serupa, untuk mengantisipasi kejahatan jalanan. Sementara tersangka pengedar miras bakal dijerat Pasal 110 atau Pasal 106 UU RI No 07 Tahun 2014 tentang Perdagangan,” jelasnya. (sy/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *