Paslon Handal-Brillian Ingin Kota Probolinggo Jadi Kota Shalawat

by
Kampanye akbar Paslon Handal-Brillian di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo, Minggu (29/4/2018). (FOTO: MOJO)

PROBOLINGGO, FaktaNusantara.com – Stadion Bayuangga Kota Probolinggo pada Minggu (29/4/2018) pagi hingga siang, ramai. Ribuan massa laki-laki dan perempuan, mendatangi stadion yang berlokasi di Jalan Kaca Piring tersebut, bukan menyaksikan pertandingan sepakbola. Tetapi menghadiri kampanya akbar Handal-Brillian.

Tak hanya kader dan simpatisan fanatik Paslon Walikota-Wakil Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dengan Muhammad Soufis Subri (Handal Brillian), acara tersebut juga dihadiri sejumlah tojkoh agama (ulama), diantaranya salah satu pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, Imam Lukman Hakim, pengasuh Ponpes Zainul Islah, Kanigaran Kota Probolinggo. Habib Ali pengasuh Ponpes Riyadlus Solihin, Ketapang, yang juga kakak Habib Hadi Zainal Abidin.

Tak ketinggalan, Sekretaris DPD PKS Jatim dan Bayu Airlangga Ketua Muda-Mudi DPD Jatim Partai Demokrat yang sekaligus putra Gubernur Jatim Soekarwo. Anggota DPRD Kota Probolinggo dari PKS, Demokrat dan PKB juga hadir diacara yang diiringi musik Balazik dari Jember dan lawak Mukadi berpasangan dengan Buwarto tersebut.

“Ini kampanye akbar terakhir. Ini amanat Undang-undang, jadi harus kita laksanakan. Kalau Paslon lain tidak menyelenggarakan kampanye akbar seperti ini, berarti tidak menjalankan amanat Undang-undang,” ujar Ali Muhtar, Ketua tim sukses Handal Brillian dalam laporannya.

Sementara Bayu Airlangga dan Muhammad Soufis Subri yang diberi kesempatan berorasi politik, tidak melakukannya. Mereka justru memilih bagi-bagi hadiah dengan melontarkan beberapa pertanyaan kepada kader dan simpatisan yang hadir diacara tersebut. Hanya saja, hadiahnya tidak dibagikan di tempat kampanye, melainkan akan diserahkan di kantor DPD Partai Demokrat. “Hadiahnya bisa diambil di kantor Demokrat. Ada lima pemenang, hadiahnya HP yang harganya dibawah Rp 1 juta,” tandasnya.

Sementara itu, Hadi Zainal Abidin dalam pidato politiknya mencoba meyakinkan pemilih untuk mencoblos Nomor 4 yang diusung PKB, Demokrat dan PKS. Sebeb, jika nantinya terpilih sebagai Walikota, dirinya bersama wakilnya akan menjalankan viusi-misinya.

“Kami paslon yang tidak pernah umbar janji. Tapi kami kalau ditakdirkan memimpin kota tercinta ini, akan melaksanakan seluruh visi dan misi kami. Kesejahteraan rakyat yang kami utamakan,” tandasnya.

Habib Hadi yang mengaku sudah berpengalaman saat menjadi anggota DPRD Jatim dan DPR RI mampu mensejahterakan warga dengan program yang akan dijalankan saat jadi Walikota. Diantaranya, membangun rumah sakit yang akan menjadi rujukan rumah sakit se Jawa Timur. Selain itu, tiap Puskesmas ada dokter jaga 24 jam dan satu ambulan setiap Kelurahan.

“Kami mengutamakan pelayanan kesehatan gratis. Dokter jaga, makanan gratis bagi balita setiap bulan,” tandasnya.

Tak lupa, ia juga akan menggratiskan pelayanan kesehatan ibu hamil hingga melahirkan. Pasar yang hingga kini masih terkesan kotor akan diubah menjadi pasar resik (Bersih) sehingga masyarakat nyaman saat berbelanja. Dana insentif RT dan RW akan dinaikkan 50 persen. Keberadaan GTT dan PTT yang kini belum jalas statusnya, secara bertahap akan diberikan SK Walikota.

Handal-Brillian juga akan memberikan pendidikan 9 tahun gratis dan akan memberi subsidi untuk SMK, SMA dan MA baik nederi maupun swasta. Ia juga nantinya akan mengoptimalkan Madrasah Diniyah, TPA maupun TPQ. Serta akan mengembangkan seni budaya dan kesenian lokal.

“Jalan-jalan yang rusak dan bergelombang akan kami benahi secepatnya. Kami akan mendirikan unit reaksi cepat untuk menangani jalan yang rusak,” pungkasnya. (mojo/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *