Pantau Pelaksanaan USBN SD/MI, Bupati Madiun Sidak Bersama Tim Monitoring

by
Bupati Madiun, H Muhtarom tampak berdialog dengan pihak sekolah, saat sidak pelaksanaan USBN di sejumlah SD/MI. (FOTO: S.RUD)

MADIUN, FaktaNusantara.com – Bupati Madiun bersama Tim Monitoring, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah SD/MI di Kabupaten Madiun, Kamis (3/4/2018). Selain Bupati, Sidak ini juga diikuti Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Kepala Dinas Pendidikan, Komisi A DPRD, dan Kepala Kemenag Kabupaten Madiun.

Sejumlah sekolah dasar yang disidak, diantaranya SDN Sukosari 02 Kecamatan Dagangan, SDN Banjarsari Kulon 02 Kecamatan Dagangan, dan MI plus Al-Islam Kecamatan Dagangan.

Disela-sela Sidak, Bupati Madiun H Muhtarom menjelaskan, bahwa USBN hari ini yakni pelajaran Bahasa Indonesia, yang diikuti semua siswa/i dengan durasi pengerjaan selama 2 jam. Sementara jumlah peserta USBN di Kabupaten Madiun, mencapai 9.154 siswa dan membutuhkan 677 ruang. Untuk pengawas, berjumlah 1.354 orang termasuk pengawas independen dan pengaman kepolisian.

“Sistem pelaksanaan USBN di Kabupaten Madiun, dilakukan dengan pengabungan sekolah. Ini bertujuan dalam rangka ekfektifitas kelas sekaligus memudahkan memonitor. Namun, tidak jauh dengan lokasi yang ditempati siswa dalam artian tidak menyulitkan siswa,” ungkap Muhtarom. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *