Nekad Langgar Marka Jalan, Kijang versus Truk Tabrakan Adu Muka, Sopir Tewas

by

SIDOARJO, FaktaNusntara.com – Tabrakan berujung maut terjadi di Jalan Raya Ciro, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, (2/1/2018) siang. Akibat peristiwa ini, sang sopir bernama Amin Syarifudin (62), warga Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit Lantas Polsek Balongbendo, Aiptu Toha menceritakan kronologi kecelakaan tersebut. Saat itu, mobil jenis Toyota Kijang bernopol W 1640 NQ melaju dari arah Surabaya menuju Mojokerto, atau dari arah timur menuju ke barat, dengan kecepatan cukup kencang.

Setibanya di lokasi, mobil tersebut bermaksud mendahului kendaraan yang berada di depannya. “Diduga, sopir mobil kijang tidak mematuhi rambu lalulintas berupa marka jalan yang lurus atau tidak putus-putus, karena jalan yang berkelok. Sehingga dirinya nekad mendahului kendaraan di depannya,” kata Aiptu Toha.

Nahas, disaat bersamaan muncul truk fuso bernopol AG 9653 UV dari arah berlawanan. Karena jarak terlalu dekat, tabrakan adu muka pun tak bisa terhindarkan. Body depan mobil kijang hancur dan tersangkut pada body muka truk, dan sang sopir meninggal diduga akibat benturan keras. “Korban kemudian dilarikan ke RS Anwar Medika untuk dilakukan otopsi.

Akibat peristiwa kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di jalan raya nasional tersebut sempat mengalami kemacetan beberapa waktu, lantaran proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

“Kendaraan yang terlibat tabrakan sudah kita evakuasi dan sudah kita amankan, guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut,” pungkas Aiptu Toha. (irw/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *