Mobil Elf Berpenumpang 19 Orang asal Jombang, Terguling di Jalur Cangar-Pacet

by
Kondisi minibus Elf berpenumpang 19 orang asal Carangrejo, Kesamben Jombang, yang terguling di jalur alternatif Batu-Pacet, tepatnya di tanjakan ekstrim Kemiri.

MOJOKERTO, FaktaNusantara.com – Kendaraan minibus Elf berpenumpang 19 orang, mengalami kecelakaan tunggal di jalur alternatif Mojokerto – Batu, tepatnya di tanjakan ekstrim Kemiri, Desa/Kecamatan Pacet, atau sekitar 1 kilometer dibawah Rest Area Sendi, Pacet Selatan, Kabupaten Mojokerto, Senin (18/6/2018) malam, sekitar pukul 22.15 WIB.

Minibus Elf bernopol S 7503 W itu, ditumpangi 19 penumpang asal Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. Dari 19 penumpang, terdiri dari 11 dewasa dan 8 anak-anak.

Sebelum terguling, mobil yang dikemudikan Khosim (43), mengalami rem blong. Kondisi jalan dengan turunan tajam, membuat mobil menabrak tebing, dan akhirnya terguling. Akibatnya, 19 penumpang beserta sopir mengalami luka-luka. Sementara kondisi mobil Elf, rusak parah.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Bobby M Zulfikar mengatakan, seluruh korban kecelakaan telah dibawa ke Rumah Sakit untuk menjalai perawatan medis. 10 korban dirawat di Rumah Sakit Sumberglagah, dan 9 lainnya di RSUD Mojosari. “Informasi sementara, seluruh korban selamat, menderita ringan hingga berat,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh korban adalah satu keluarga yang berasal dari Kesamben, Kabupaten Jombang. Informasinya, rombongan penumpang mobil Elf tersebut dari Malang, dan hendak pulang ke Jombang. Mereka melewati jalur alternatif Cangar Batu menuju ke Pacet Mojokerto.

Meski begitu, pihaknya akan melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui kepastian penyebab kecelakan tunggal ini. Apakah karena rem blong atau sopir yang mengantuk.

“Saat ini, belum dapat dipastikan penyebab kecelakan tersebut. Minibus terguling ke sisi kanan,” kata AKP Bobby. (sy/rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *