Menang Lawan Sumbersari FC, Pelatih PSID: Masih Perlu Benahi Mental Pemain

by
Laga antara PSID Jombang dengan Sumbersari FC, di Stadion Jombang, Minggu (1/4/2018)

JOMBANG, FaktaNusantara.com – Tim sepakbola kesayangan warga Jombang, meraih tiga poin perdana pada laga debutnya di Kompetisi Liga 3 Regional Jawa Timur. Kali ini, PSID Jombang berhasil melibas Sumbersari FC dengan skor 1-0, saat bertanding di Stadion Merdeka, Jombang, Jawa Timur, Minggu (1/4/2018).

Tim “Kebo Kicak”, tidak terlalu bermain agresif di babak pertama. Ini membuat skor untuk kedua kesebelasan, imbang. Hal ini membuat para pelatih kedua kesebelasan tersebut, menata ulang strategi permainan.

Ini terbukti, di menit-menit akhir, yakni menit ke 80, penyerang PSID dengan nomor punggung 28, mampu merobek jala penjaga gawang Sumbersari FC. Sontak ribuan supporter Jomber, sorak sorai membuat suansana stadion Merdeka bergemuruh.

Hingga memasuki masa injury time, dan akhirnya wasit meniup peluit, tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk kemenangan PSID Jombang tak berubah.

Menanggapi kemenangan perdana tim Kebo Kicak, pelatih PSID Jombang, Heru Sunarno mengatakan bahwa, tiga poin laga kandang kali ini memang pantas diraihnya, meskipun ada beberapa permasalahan yang harus terus dibenahi.

“Catatan PR masih banyak yang harus dibenahi, seperti mental pemain masih nol ataupun masih labil sekali. Dan untuk masalah lainnya bisa kita benahi dan harus kita pacu terus mereka,” kata Heru, usai pertandingan.

Mendapat tiga poin di laga pertama membuat para pemain besutan Heru Sunarno sedikit gugup. Menurut sang kapten, untuk pertandingan berikutnya, bisa lebih serius lagi, supaya nantinya bisa menyapu bersih tiga poin di tandang maupun di kandang seniri.

“Sebenarnya babak pertama nervous, kerena pertandingan pertama. Tapi mungkin pertandingan berikutnya kita pasti lebih siap lagi dan bisa meraih poin penuh,” ujar Didit Febrianto, kapten PSID Jombang. (elo/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *