Lagi, Tas Mencurigakan Ditemukan Warga di Jalan Gus Dur Kota Probolinggo

by
Petugas saat mengamankan tas mencurigakan di Jalan Gus Dur, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (31/5/2018) sekitar pukul 13.00 WIB. (FOTO: MOJO)

PROBOLINGGO, FaktaNusantara.com – Setelah sebelumnya mengamankan barang yang diduga bom, tim Jibom Polda Jatim Brimob Malang, beberapa saat kemudian mengamankan barang mencurigakan di Jalan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (31/5/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Seperti sebelumnya, barang mencurigakan yang berada di dalam saluran air tersebut, dibawa ke Polda Jatim untuk diidentifikasi. Barang tersebut berupa tas jinjing coklat muda yang isinya belum diketahui. Tas yang belum diketahui pemiliknya dan mengapa ditinggal di pinggir jalan, diketahui oleh warga yang melintas di jalan Gus Dur.

Warga kemudian melapor ke polisi terdekat. Beberapa saat kemudian, tim Jibom Polda Jatim tiba di lokasi. Sempat terjadi kemacetan, saat tim Jibom bekerja mengamankan tas mencurigakan tersebut. Mengingat jalan Gusdur ditutup total baik dari sisi timur dan sisi barat. Seluruh kendaraan dialihkan ke jalan lain.

Pelaksanaan identifikasi terhadap benda mencurigakan itu dipimpin AKBP Eddy P, Kaden Jibom Brimob Polda Jatim. Hanya butuh sekitar 15 menit, untuk mendetekasi apakah tas itu berisi bom atau tidak. Kemudian barang mencurigakan tersebut dibawa ke Mako Jibom Brimob Polda Jatim, di Malang. “Betul ada laporan benda mencurigakan, di jalan Gus Dur,” kata AKBP Alfian Nurrizal, Kapolresta Probolinggo.

Dengan ditemukannya dua barang mencurigakan di wilayahnya, Kapolresta menghimbau kepada masyarakat untuk proaktif mengawasi lingkungannya sendiri. Warga diminta untuk segera melapor ke polisi, jika mengetahui ada sesuatu yang mencurigakan.

“Dengan temuan ini, kami berharap warga tidak panik. Percayakan keamanan ke kepolisian,” pungkasnya. (mojo/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *