Kunjungi Perusahaan PMA di Jombang, Ini yang Diharapkan Gus Ipul

by
Gus Ipul saat berdialog dengan pihak Managemen sebuah perusahaan PMA di Jombang. (FOTO: ELO)

JOMBANG, FaktaNusantara.com – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur nomor urut dua, Syafulloh Yusuf atau Gus Ipul, mengunjungi salah satu perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA), yang ada di jalan Raya Brantas KM 3.5, Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Selasa (22/5/2018) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Gus Ipul berharap agar perusahan tersebut bisa menambah investasinya. Meski hingga saat ini, investasi perusahaan yang memproduksi bumbu makanan tersebut sudah mencapai Rp 6 Triliun.

“Menambah investasinya, disini saja sudah 6 Triliun, targetnya di tahun 2020 nanti sudah 12 Triliun, kalau lancar semua,” ujar Gus Ipul, Selasa (22/5/2018).

Gus Ipul mengatakan, perusahaan tersebut mempunyai banyak cabang di Jawa Timur, seperti di Mojoagung, Pasuruan, dan ini merupakan investasi PMA yang berjalan dengan baik. “Ini adalah investasi PMA yang sudah cukup lama, dan berjalan dengan baik,” terang Gus Ipul.

Selain itu, perusahaan tersebut juga menjalin kemitraan dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). “Mulai dari packaging, katering, kemudian angkutannya, dan seperti inilah yang kita harapkan,” papar Gus Ipul.

Perusahaan seperti ini, sambungnya, harus kita dukung. Selain menjalin kemitraan dengan UMKM, perusahaan dengan komoditi ekspor ini, perlu mendapatkan tempat serta kemudahaan dalam, melakukan investasi di Jawa Timur.

“Perusahaan-perusahaan yang berkolaborasi dengan UMKM, ini perlu kita dorong. Dan yang penting perusahaan ini juga berhubungan baik dengan lingkungan, CSR-nya dibagi secara proposianal. Tentu kedepan akan kita beck up perusahaan-perusahaan seperti ini,” pungkas Gus Ipul.

Dan yang terpenting, lanjut Gus Ipul, dalam perusahaan yang tergolong besar ini, hanya mempekerjakan 10 orang tenaga kerja asing. Hal ini dikarenakan proses tranformasi teknologi dan ilmu berjalan lancar.

“Perusahaan sebesar ini, tenaga asingnya hanya 10, karena di sini transfer teknologi, transfer ilmu pengetahuannya berjalan dengan baik. Ini bisa menjadi inspirasi dan contoh,” kata Gus Ipul. (elo/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *