KPU Nganjuk Gelar Debat Publik Ketiga, Tiap Paslon Nyatakan Siap Menang dan Kalah

by
Debat Publik Pilkada Nganjuk 2018 Putaran ke-3 di Gedung Juang 45, Nganjuk. (FOTO: NUR)

NGANJUK, FaktaNusantara.com – Tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Nganjuk, kembali beradu gagasan di Debat Publik putaran ketiga Pilkada Nganjuk 2018, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (9/5/2018), di Gedung Juang 45.

Tak hanya ketiga paslon yang hadir, acara depat final ini, juga diikuti pendukung, relawan dan simpatisan masing-masing Paslon. Acara adu gagasan membangun Kabupaten Nganjuk ini yang dimulai pukul 19.30 WIB, cukup meriah dan tertib. Beberapa kali terdengar yel-yel oleh masing-masing pendukung Paslon.

Di segmen pertama, masing-masing calon memaparkan visi dan misinya secara bergilir sesuai nomor urut paslon. Diawali Paslon Nomor urut 1 Novi-Marhaen, yang mengusung memakmurkan masyarakat Kabupaten Nganjuk adalah tugas bersama, akan meningkatkan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat demi perubahan Kabupaten Nganjuk, serta menjaga NKRI merupakan tugas bersama untuk menjamin stabilitas keamanan.

“Bersama kami, Nganjuk akan menjadi Kabupaten yang maju dan bermartabat, Bersama kami Nganjuk Nyawiji,” papar Paslon Novi-Marhaen.

Selanjutnya, visi-misi disampaikan Paslon nomor urut 2 Hanung-Bima, yakni pembangunan harus dilakukan secara selaras dan serasi, antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. NKRI akan ditingkatkan dengan pembangunan 4 Pilar, meningkatkan iman, untuk pembangunan Kabupaten Nganjuk lebih baik.

“Kami akan bekerjasama dengan baik, dan akan membangun kembali program keluarga berencana untuk pembangunan keluarga yang sejahtera,” kata Paslon Hanung-Bima.

Sementara, palson nomor urut 3 Desy-Yakin menyampaikan visi-misinya yakni dalam RPJM Provinsi selama lima tahunan, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah pusat.

“Kami akan berkolaborasi dengan BKKBN agar genre Kabupaten Nganjuk dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Di segmen kedua, moderator memberikan pertanyaan kepada salah satu Paslon dan Paslon lain memberi tanggapan. Dalam segmen ini, terlihat ketiga paslon dengan tegas dan lugas memberi jawaban dan tanggapannya terhadap jawaban dari pertanyaan moderator yang diberikan kepada masing-masing Paslon.

Pada segmen ketiga hingga segmen kelima, moderator memberi kesempatan Paslon memberikan pertanyaan kepada paslon lain dan menanggapi jawaban paslon yang diberi pertanyaan.

Pada segmen keenam atau terakhir, moderator memberikan pertanyaan kepada Paslon dengan cara mengambil undian, dan sekaligus memberi pernyataan penutup debat oleh masing-masing Paslon.

Dalam closing acara, ketiga Paslon menyatakan siap menang dan siap kalah pada Pilbup Nganjuk 2018. Ketiga paslon juga akan menjadikan Kabupaten Nganjuk lebih maju, apabila salah satunya terpilih.

Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Nganjuk, Agus Rahman Hakim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya debat publik putaran ketiga. Dirinya juga merasa puas dengan acara kali ini meski tidak dipungkiri masih ada beberapa kekurangan. (nur/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *