KPK Segel Ruangan Bupati, Wabup dan Sekdakab Mojokerto

by
Petugas KPK saat masuk ke kantor Pemkab Mojokerto.

MOJOKERTO, FaktaNusantara.com – Ruangan tiga pejabat tertinggi Pemkab Mojokerto digeledah tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (24/4/2018). Tiga ruangan tersebut, yakni ruangan Bupati Mojokerto Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa, Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, dan ruangan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mojokerto Herry Suwito.

Para pegawai di kantor Pemkab Mojokerto itu, sempat terkejut, lantaran penyidik KPK menggembok pintu ruangan yang berada di lantai II tersebut. Penggeledahan oleh KPK, untuk memanimalisir orang yang masuk dan menghilangkan sejumlah barang bukti. Sehingga, ruangan tersebut juga disegel dan digembok oleh komisi anti rasuah tersebut.

Dalam penggeledahan tersebut, penyidik KPK juga menyisir Rumah Dinas Bupati Mojokerto di Pringgitan Pemkab Mojokerto.

Pantauan di lokasi, terlihat dua penyidik KPK masuk ke dalam kantor Pemkab Mojokerto sembari membawa dua tas kresek berisi makanan. Mereka mengendarai mobil Innova warna putih plat nomor Surabaya dan tampak tergesa-gesa masuk ke dalam ruangan itu.

“Sampai malam ini mas (penggeledahannya),” ujarnya singkat sambil membuka pintu kaca masuk ke dalam ruangan.

Kasi Keamanan di lingkungan Setdakab Mojokerto, Sartono saat itu turut berada di dalam ruangan bersama anggota penyidik KPK. Dia diminta menjadi saksi dalam penggeledahan ini.

Hingga saat ini, penyidik KPK masih melakukan penggeledahan di Pemkab Mojokerto. (tri/rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *