Kesbangpol: Jelang Arus Mudik, Bupati Madiun Rencanakan Pantau Sejumlah Lokasi

by
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Madiun, Sawung Rehtomo, Kabag Ops Polres Madiun Kompol Shamsul M, dan Kepala Kesbangpol Agus W. (FOTO: S.RUD)

MADIUN, FaktaNusantara.com – Jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 ini, segala persiapan sudah dilakukan Pemkab Madiun, guna keamanan dan kelancaran lalu lintas, khususnya di wilayah Kabupaten Madiun.

Hal ini seperti disampaikan Kepala Kesbangpol Kabupaten Madiun, Agus W, disela-sela Buka Bersama yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madiun, Kamis (7/6/2018) petang. Menurutnya, persiapan arus mudik, sudah pada tahapan pada pembangunan pos-pos pengamanan di sejumlah titik.

Bahkan, lanjutnya, pada H minus 2 (H-2) atau Rabu 13/6/2018 nanti, pemantauan sejumlah pos pengamanan arus mudik, dilakukan oleh 2 tim, yakni Tim A terdiri dari Bupati bersama jajaran Forkopimda. Dan Tim B terdiri Wakil Bupati bersama rombongan. “Rencananya, peninjauan sejumlah pos pengamanan arus mudik dilakukan Rabu setelah Shalat Tarawih,” ungkap Agus W.

Agus menuturkan, Tim A yang dipimpin Bupati Muhtarom, melakukan peninjauan diantaranya, di Taman Kota Asti Mejayan, pos pengamanan di Nampu. Kemudian, masuk tol dan rest area Saradan. “Terakhir, meninjau RSUD Caruban,” terang Agus.

Sedangkan tim B yang dipimpin Wabup Madiun Iswanto, akan meninjau RSUD Dolopo dan pos pengamanan di Jiwan.

“Kemudian dari Jiwan ke Dumpil, masuk jalan tol dan pos Purworejo. Kemudian bergabung dengan tim A di RSUD Caruban,” tambahnya Agus.

Kegiatan buka bersama oleh Diskominfo ini diikuti Kabag Ops Polres Madiun, Kesbangpol, dengan mengundang para wartawan yang bertugas di Kabupaten Madiun.

“Buka puasa bersama ini dalam rangka sinergitas antara Pemkab Madiun dengan wartawan yang bertugas di wilayah Madiun,” ungkap Sawung Rehtomo, Kepala Diskominfo Kabupaten Madiun. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *