Kecelakaan Maut di Mojokerto, Pengendara Motor Tewas Tertimpa Mobil

by
Kondisi mobil Avanza yang masuk parit dalam kondisi terbalik.

MOJOKERTO, FaktaNusantara.com – Kecelakaan yang melibatkan dua mobil dan satu pengendara sepeda motor, terjadi di Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko, tepatnya di depan Kantor Pelayanan Pajak Pratama, Kabupaten Mojokerto, Selasa (5/6/2018) sekitar pukul 12.30 WIB.

Akibat insiden ini, sebuah mobil jenis Avanza warna hitam bernopol S 1464 QH masuk parit dengan kondisi terbalik. Dan seorang pengendara motor tertabrak hingga masuk sungai. Korban yang diketahui bernama Salamah (50) warga Dusun Wonoasri, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, tewas setelah tergencet bodi mobil Avanza. Bagian kepala perempuan yang merupakan pemulung ini terbenam ke dalam lumpur bercampur air.

Toto Dwi Purwantoro (40) pengendara mobil Daihatsu Sigra bernopol S 1817 NI ini mengatakan, ia berjalan dari arah utara hendak ke selatan.

“Waktu itu saya melihat mobil itu sudah masuk jalur lawan, yaitu ke kanan. Sehingga saya menambah kecepatan,” ungkapnya, Selasa (5/6/2018).

Warga Dusun Pendowo, Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto ini memprediksi, jika ia berhenti, maka mobil di belakangnya akan menabraknya. Namun, meski Toto menambah kecepatan, mobil bagian belakang miliknya, tetap saja tertabrak mobil Avanza tersebut.

“Saya menghindari dulu, tapi ternyata tetap kena mobil saya. Tapi saya tidak tahu kronologi yang menabrak sepeda itu. Yang jelas, mobil itu sudah di jalur lawan. Katanya, mobil itu oleng hingga menabrak dan masuk ke sungai. Tubuh korban tergencet di bawah mobil itu,” katanya.

Sementara itu, sopir mobil Avanza nopol S1464 QH, Santos (48) warga Dusun Blimbing, Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, menolak memberikan keterangan. “Kecepatan saya biasa. Tapi setir tidak bisa dikembalikan. Mohon maaf,” singkatnya.

Korban yang tewasm saat mengendarai sepeda motor bernopol S 5240 QH. Dari motor milik korban, terdapat keranjang di bagian belakang yang berisi barang bekas. Jenazah korban, dievakuasi ke kamar jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, sementara mobil Avanza masih dalam proses evakuasi. (sy/rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *