Kampus Negeri PNM dan API Berdiri, Pemkot Madiun Siapkan Beasiswa

by
Acara Forum Koordinasi Kehumasan dan Jumpa Pers, Senin (30/4/2018). (FOTO: S.RUD)

MADIUN, FaktaNusantara.com – Perkembangan pendidikan di Kota Madiun, semakin menampakkan geliatnya. Ini dibuktikan dengan berdirinya kampus Politeknik Negeri Madiun (PNM), dan Akademi Perkeretaapian Indonesia (API).

Tak hanya itu, Pemkot juga memberikan terobosan berupa pemberian beasiswa pendidikan bagi warga kurang mampu, yang melanjutkan.pendidikan lebih tinggi, berupa dana beasiswa sebesar Rp 750 ribu per bulan. Tapi, syaratnya, calon penerima harus lebih dulu lolos tes beasiswa yang dilakukan.

“Mulai tahun ini, kami juga memberikan bagi mereka yang masuk di swasta juga,” tutur Rusdiyanto, Sekda Kota Madiun, pada acara Forum Koordinasi Kehumasan dan Jumpa Pers, Senin (30/4/2018).

Sekda Rusdityanto menjelaskan, penyelenggaraan beasiswa bagi penerima atau warga kurang mampu, Pemkot Madiun menggelontorkan dana sebear Rp 2 Miliar. Tak hanya itu, Pemkot Madiun juga menginisiasi berdirinya kampus negeri PNM dan API

Perkembangan itu, semakin lengkap dengan ikatan dinas. Tahun ini, 96 taruna API dididik dan dibina, sesuai keahlian yang di pilih. “Ketika lulus sebagai PNS dan ditempatkan di wilayah kerja PT KAI. Kedepan, PNM dan API sebagai pelengkap dan saling mengisi di Kota Madiun,” ungkapnya. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *