Kali Ketiga, Aliansi Wartawan Nganjuk (AWN) Berbagi Bingkisan Takjil

by
Persiapan dilakukan AWN sebelum berangkat membagikan bingkisan takjil. (FOTO: SIS)

NGANJUK, FaktaNusantara.com – Seribu paket takjil, kembali dibagikan secara gratis oleh Aliansi Wartawan Nganjuk (AWN) kepada warga dan pengguna jalan, yang saat itu melintas di Jalan Basuki Rahmad, Desa Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, tepat di depan pos pantau Pemadam Kebakaran, Sabtu (2/6/2018) sore.

Tak ayal, baksos ini mengundang perhatian tim pemadam kebakaran untuk ikut membantu 30 orang yang tergabung dalam AWN, yang membagikan bingkisan takjil. Tak hanya itu, Kepala Satpol PP Abdul Wakhid, serta tokoh masyarakat Mbah Gondrong, dan Ketua Aliansi Wong Gawat (AWG) Kang Panjul, serta Memet Surya Kartika, juga turut kegiatan baksos tersebut.

Sekitar pukul 16.00 WIB, start pembagian takjil digelar. Bingkisan yang 2 jam sebelumnya disiapkan di rumah Ketua AWN, Kang Bujel di Desa Sukorejo, Kecamatan Loceret, Nganjuk, tak sampai 1 jam, ludes terbagi.

“Berbagi takjil kali ini, adalah baksos kali ketiga selama bulan Ramadlan. Takjil ini kita bagi tiap Sabtu sore, guna membantu masyarakat agar segera berbuka puasa ketika adzan Maghrib berkumandang. Apalagi bagi masyarakat yang sedang di perjalanan. Semoga dengan kegiatan ini, kita diberi limpahan berkah dari Allah SWT,” ungkap Kang Bujel, Ketua AWN.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih pada semua pihak, yang sudah membantu kegiatan berbagi bingkisan takjil ini. “Terima kasih kepada semua pihak, yang turut peduli berbagi sore ini. Alhamdulillah, bisa lancar dan sukses, ” ucapnya.

Sementara Kepala Satpol PP Nganjuk, Abdul Wakhid mengapresiasi kegiatan yang dihelat AWN. “Agar kegiatan kebersamaan dan saling gotong royong, peduli berbagi ini, terus ditumbuh kembangkan kepada masyarakat luas. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ungkapnya

Senada dengan hal itu, Memet Surya Kartika mengaku bangga atas keikutsertaannya dalam kegiatan bakti sosial berupa berbagi takjil yang digalar AWN. “Kedepan, kita juga siap bekerja sama dengan AWN dalam kegiatan positif seperti sore ini. Kita juga siap membantu sesuai kemampuan, baik moril maupun materiil,” paparnya, yang juga diangguki Kang Panjul, Ketua AWG. (sis/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *