Ini Visi Misi Paslon Bupati-Wabup Madiun Nomor Urut 1 Kaji Mbing-Mas Hari

by
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Madiun 2018-2023, H Ahmad Dawami SSos dan H Hari Wuryanto SH, MAk.

MADIUN, FaktaNusantara.com – Berikut ini, visi dan misi, program unggulan, dan profil singkat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Madiun, bernomor urut 1, yakni H Ahmad Dawami SSos (Kaji Mbing) dengan H Hari Wuryanto SH MAk (Mas Har).

Ini merupakan salah satu cara agar masyarakat Kabupaten Madiun, mengenal lebih dekat dengan Paslon Kaji Mbing – Mas Har.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Madiun 2018-2023
H Ahmad Dawami SSos dan H Hari Wuryanto SH, MAk.

Dasar Filosofi dan Konsep Spiritual Pasangan BerKAH :
a. Doa Nabi Ibrahim dalam Surat Al Baqarah 126,: “Dan ingatlah ketika Nabi Ibrahim berdoa; Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini negeri yang aman dan berilah penduduknya rezeki dari buah-buahan, yakni orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir di antara mereka”.
b. Anjuran Nabi Muhammad SAW tentang keharusan menjaga kedamaian, menjalin silaturrahmi, rezeki (memberi makan orang miskin) dan sholatlah.

Visi :
Terwujudnya Kabupaten Madiun Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak

Misi :
MISI I : Mewujudkan rasa aman bagi seluruh Masyarakat dan Aparatur Pemerintah Kabupaten Madiun;
MISI II : Mewujudkan Aparatur Pemerintah yang profisional untuk meningkatkan pelayanan public;
MISI III : Meningkatkan pembangunan ekonomi yang mandiri berbasis agrobisnis, agro industry dan pariwisata yang berkeadilan;
MISI IV : Meningkatkan kesejahteraan yang berkeadilan;
MISI V : Mewujudkan masyarakat berakhlak mulia dengan meningkatkan kehidupan beragama, menguatkan budaya dan mengedepankan kearifan lokal.

Program-Program Unggulan BerKAH :
1. Program Peningkatan Keamanan, Ketentraman Dan Ketertiban Masyarakat Serta Keamanan Lingkungan Melalui Penguatan Peran Organisasi Kemasyarakatan;
2. Program pencegahan penyebaran radikalisme, terorisme dan bahaya pengalahgunaan narkoba melalui penguatan peran Organisasi Keagamaan;
3. Program peningkatan inovasi daerah oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah;
4. Program peningkatan kesejahteraan petani dengan berorientasi pada pengelolaan dan manajemen pasca panen;
5. Program pengembangan destinasi wisata dan infrastruktur pariwisata;
6. Program pengembangan dan pemberdayaan desa mandiri, berkarakter dan berbudaya melalui peningkatan Alokasi Dana Desa (ADD) 20%;
7. Program perluasan keseempatan pendidikan dan peningkatan kualitas pendidikan;
8. Program pemberdayaan Pondok Pesantren melalui peningkatan kualitas Lembaga untuk melahirkan Santri yang memiliki daya saing;
9. Program penguatan nilai-nilai keagamaan pada Lembaga-lembaga Pendidikan Formal dan Non Formal;
10. Program penguatan nilai – nilai budaya dan kearifan lokal dalam kehidupan masyarakat dan pemerintahan.

Profil Pasangan BerKAH
H AHMAD DAWAMI SSos : Lahir dari keluarga Petani di Desa Sumberejo, Kecamatan Madiun pada tanggal 04 Agustus 1977. Menyelesaikan jenjang pendidikan MI s/d SMA di Madiun dan jenjang sarjana di Surabaya. Meski sebagai anak petani, H Ahmad Dawami SSos atau akrab disapa Kaji Mbing sukses sebagai Wiraswasta.

Karena latar belakang keluarga yang kental ke-NU-annya, sehingga menumbuhkan jiwa santri dan saat ini dipercaya menjadi Bendahara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Madiun.

Kebiasaan hidup di desa dengan keramahan dan kesederhanaan, dan sejak kecil terbiasa menggembala ternak dan bertani, serta pengalaman berorganisasi, menjadikan H Ahmad Dawami SSos bisa diterima di segala lapisan masyarakat. Dan hingga saat ini menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Madiun.

H HARI WURYANTO SH MAk : Lahir dari keluarga Guru di Desa Dempelan, Kecamatan Madiun pada tanggal 04 September 1964. Menyelesaikan jenjang pendidikan SD s/d SMA di Madiun dan jenjang Sarjana di Jember hingga jenjang S2 di UPN Surabaya. H Hari Wuryanto atau akrab dipanggil Mas Hari, merupakan Pengusaha Profesional yang sukses membantu dan sudah sangat dikenal di kalangan masyarakat. Hingga Mas Hari dipercaya sebagai Pengurus di berbagai Organisasi Kemasyarakatan dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Madiun. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *