Ini Cara Asyik Alumni SMPN 2 Saradan Madiun, Saat Mudik Lebaran

by
Acara temu alumni SMPN 2 Saradan, Madiun, Minggu (18/6/2018). (FOTO: S.RUD)

MADIUN, FaktaNusantara.com – Memanfaatkan momen mudik alias pulang kampung pada Hari Raya Idul Fitri, Alumni SMPN 2 Saradan, Madiun, Jawa Timur, menggelar Temu Kangen, Minggu (17/6/2018). Dengan memakai seragam warna orange kombinasi abu-abu, serta bertulis 1989, mereka merajut kembali kenangan semasa duduk di bangku sekolah.

Reuni kali ini, digelar di kediaman salah satu alumni bernama Suyani, di Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Disitu, mereka saling bertemu teman semasa SMP. Saling bercerita pengalaman dan apa saja. Sesekali terdengar gelak tawa. Suasana makin akrab, saat mereka saling berjoget diiringi lantunan musik.

Budi Prasetyo, salah satu donatur reuni mengatakan, tidak ada agenda khusus dalam temu alumni SMPN 2 Saradan Tahun 1989 ini. “Sekedar kumpul-kumpul dengan teman semasa SMP. Kan kita tidak ketemu tiap hari, karena banyak dari alumni ini merantau ke luar kota. Ada juga yang di luar Jawa, dan luar negeri,” ungkapnya.

Karena jarak yang jauh, lanjutnya, rencananya temu alumni tersebut bakal digelar 2 tahun sekali. Mengingat, tidak semuanya alumni yang berada di luar Jawa dan luar negeri, tiap tahun pulang kampung.

“Tentu, digelar saat teman-teman mudik ke kampung halaman. Kalau yang di Surabaya, Jakarta, kan bisa pulang tiap tahun. Nah, kita ambil 2 tahun sekali untuk kembali reuni,” jelasnya

Sementara alumni lain, Jamiarni mengaku senang bisa berkumpul bersama teman semasa SMP. Kendati komunikasi selama ini terjalin secara efektif dengan adanya aplikasi grup WhatsApp.

“Kalau lewat grup WA kan nggak ketemu langsung. Tapi kalau kumpul kayak begini, lebih heboh. Ya, ada saja tingkah aneh dari teman-teman. Kehebohan itu yang bikin kangen untuk kumpul lagi. Padahal dulu, saat sama-sama masih di SMP, nggak heboh seperti ini,” ujarnya bersenda gurau. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *