Ikuti Senam Sehat, Ribuan Orang Padati Lapangan Surya Pertiwi Nusantara Driyorejo

by
Kegiatan senam sehat bertajuk "Bersih Lingkungan dari Limbah Industri dan Bebas Narkoba", yang digelar LSM Front Pembela Suara Rakyat (FPSR) dan Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Narkoba, DPD Jawa Timur. (FOTO: IRW)

GRESIK, FaktaNusantara.com – Ribuan warga memadati lapangan Surya Pertiwi Nusantara, Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Minggu (1/4/2018) pagi. Mereka mengikuti senam sehat bertajuk “Bersih Lingkungan dari Limbah Industri dan Bebas Narkoba”.

Kegiatan yang mengajak hidup sehat dengan olahraga ini digelar LSM Front Pembela Suara Rakyat (FPSR) dan Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Narkoba, DPD Jawa Timur. Selain itu, mereka diberi wawasan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

Tak hanya warga dari Desa Krikilan, beberapa desa di kecamatan tetangga juga ikut hadir, seperti kecamatan Driyorejo, termasuk Wringinanom dan Menganti. Mereka rata-rata dari kalangan ibu-ibu, karang taruna (kartar), remaja desa. Selain itu, sejumlah tokoh masyarakat, serta ormas.

Insiator kegiatan, Aris Gunawan, sekaligus Ketua LSM FPSR mengaku, pihaknya miris dengan kondisi anak muda jaman sekarang yang cenderung salah pergaulan. Tak jarang, mereka juga terjerumus pada narkoba. Karenanya, kegiatan ini ia gagas agar generasi muda mengerti bahaya dan bebas dari penyalahgunaan narkoba. Selain itu, dari kegiatan ini diharapkan mampu memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup dan membudayakan hidup bersih.

“Kami berharap dari acara parade senam ini, masyarakat Desa Krikilan lebih menjaga lingkungan kebersihan, ketertiban dan kenyamanan, dan lebih waspada dari peredaran gelap narkoba di lingkungannya,” ungkap pria paruh baya dengan ciri khas potongan rambut mohak berkuncir ini.

Menurut Aris, peredaran narkoba sekarang tak lagi mengenal usia. Pelajar dan ABG (anak baru gede) telah menjadi target peredaran utama. “Sosialisasi tentang pencegahan, berikut wawasan terkait bahaya narkoba sejak dini inilah yang kita kedepankan. Karena generasi muda adalah sasaran utama peredaran narkoba,” ungkapnya.

Sebagai hiburan bagi peserta, LSM FPSR beserta panitia menyediakan banyak ratusan doorprize. “Yang terpenting, bukan kita bisa memberikan hadiahnya. Tapi kita sangat berterimakasih atas suksesnya event ini. Semoga tahun depan bisa digelar lagi, dan pesertanya lebih banyak lagi,” pungkas Aris Gunawan. (irw/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *