HUT Ke-450, Pemkab Madiun Ziarah Makam Pemimpin Terdahulu

by
Bupati Madiun, Muhtarom, saat tabur bunga di makam pemimpin Madiun terdahulu. (FOTO: S.RUD)

MADIUN, FaktaNusantara.com – Memperingati HUT ke-450, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun melakukan rangkaian Ziarah Makam ke pendiri atau pemimpin-pemimpin Kabupaten Madiun terdahulu.

Ziarah ini dipimpin langsung Bupati Madiun H Muhtarom, ke sejumlah makam para pendiri. Diantaranya, makam Kuncen Madiun, Makam Giripurno Magetan, Makam Kuncen Mejayan, dan terakhir Makam Taman Madiun.

Bupati Muhtarom menjelaskan, ziarah makam pendiriri pada momen HUT Kabupaten Madiun ke-450 ini, merupakan bentuk penghormatan para generasi penerus pendahulu.

“Mudah-mudahan kami yang diberikan kepercayaan ini dalam meneruskan perjuangannya diberikan kemudahan, diberikan keselamatan, yang pada akhirnya apa yang kita lakukan semuanya dari jajaran Pemkab Madiun beliaunya berkenan. Tetapi insy Allah berkenan, karena apa setiap kemajuan, kita sudah di inisasi oleh beliau-beliau yang selalu pindah dari tempat satu ke tempat yang lain, mulai dari Sogaten pindah ke Kuncen, pindah ke Pangongangan terus pindah lagi ke Caruban. Jadi keberanian pindah-pindah ini sudah di inisiasi oleh pendahulu kita. Dan kegiatan ini, sejak saya mendampingi Bupati sebelumnya sudah dilaksanakan seperti ini. Jadi kita hanya meneruskan saja,” ,” kata Bupati Muhtarom.

Bupati Muhatarom berharap, agar Bupati-bupati kedepan, penerus generasi juga melakukan hal seperti ini. Kkarena ini, menurutnya, sangat positif dalam rangka memotivasi dan juga sangat menghormati pendahulu-pendahulu kita

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Madiun, Forkopimda Kabupaten Madiun, Sekda Kabupaten Madiun dan Pimpinan OPD Kabupaten Madiun. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *